Polres Basel Simulasikan Pengendalian Massa Saat Pilkada

Polres Basel Simulasikan Pengendalian Massa Saat Pilkada

Simulasi pengendalian massa saat Pilkada di Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tahapan Pilkada serentak 27 November mendatang telah dimulai, baik proses Coklit, Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi PPK dan PPS se Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dan lainnya.

Guna mengantisipasi serta menghadapi adanya keramaian massal atau bentuk ketidakpuasan atas hasil Pilkada nantinya, Sat Samapta Polres Basel menggelar pelatihan simulasi pengendalian massa.

Kasat Samapta Polres Basel Iptu Irfan melalui Kasie Humas Polres menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk melatih kesiapan para personel Samapta menghadapi adanya keramaian massal.

"Kita mulai melatih maupun mempersiapkan para personel dalam mengantisipasi atau menghadapi di keramaian massal," terangnya, Jum'at (19/07).

BACA JUGA:Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Basel Gelar Strong Point

BACA JUGA:Apel HUT Bhayangkara ke 78 Diguyur Hujan, Ini Pesan Kapolres Basel

Selain itu, mulai dari kesiapan alat pelindung diri para personel juga dilakukan pengecekan dengan memastikan bahwa alat tersebut masih dalam keadaan baik atau layak pakai.

Pada simulasi ini pihaknya juga mengajarkan formasi atau barisan cara mengantisipasi apabila ada oknum yang dengan sengaja ingin memasuki lokasi yang melakukan penjagaan para personel Dalmas.

"Kita periksa alat kelengkapan pelindung diri para personel, apakah masih layak pakai ataupun dalam keadaan baik," sebutnya.

BACA JUGA:Tabur Bunga HUT Bhayangkara ke 78 di Sadai, Ini Pesan Kapolres Basel

BACA JUGA:Polres Basel Amankan 3 Pemilik PIP di Wilayah Laut Bagger Sukadamai Toboali

Disebutkannya, bahwa pelatihan para personel Samapta ini juga sebagai bentuk pelatihan rutin jadi bukan hanya menjelang Pilkada saja tetapi juga sebagai bentuk kesiapan dalam berbagai keadaan.

"Kita berharap Pilkada ini nantinya tetap berjalan kondusif, tetapi kita tetap harus bersiap siaga guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang ada," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:48 Siswa Diktukba Polri Latihan Kerja di Polres Basel, Ini Arahan Kapolres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: