6 Tanda Kamu Harus Ganti Kacamata

6 Tanda Kamu Harus Ganti Kacamata

Ilustrasi --Foto: ist

BABELPOS.ID - Seiring waktu berjalan, mereka yang menggunakan kacamata sebagai alat bantu penglihatan, perlu mengganti kacamata.

Seseorang yang perlu mengganti kacamata tidak melulu harus mengalami penglihatan kabur atau buram, tetapi, bisa saja hal-hal berikut ini.

1. Penglihatan menjadi kabur atau buram

Jika penglihatan mulai kabur atau buram meskipun lensa kacamata Anda bersih, ini bisa menjadi tanda bahwa resep kacamata Anda sudah tidak sesuai. Penglihatan yang tidak jelas dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan mengurangi kualitas hidup Anda.

Jika Anda sudah lama menggunakan kacamata, tetapi, masih sering memicingkan mata, ini menandakan bahwa Anda perlu mengganti kacamata.

2. Merasa sakit kepala dan ketegangan pada mata

Sering mengalami sakit kepala atau ketegangan pada mata setelah menggunakan kacamata bisa menjadi indikasi bahwa Anda membutuhkan lensa dengan resep yang lebih baru.

Ketegangan mata yang terus-menerus dapat menyebabkan kelelahan dan ketidaknyamanan yang dapat menganggu aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Air Putih Murah Meriah, 7 Manfaatnya Luar Biasa

BACA JUGA:Ketahui 5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

3. Kesulitan melihat saat malam hari

Jika Anda mengalami kesulitan melihat di malam hari atau dalam kondisi cahaya redup, ini bisa menjadi tanda bahwa lensa kacamata Anda perlu diperbarui. Kondisi ini dapat mengganggu aktivitas seperti mengemudi malam hari, yang bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

4. Lensa dan bingkai rusak

Lensa yang tergores atau bingkai yang rusak dapat mengganggu penglihatan dan menyebabkan ketidaknyamanan pada penglihatan. Lensa yang tergores dapat membuat penglihatan buram dan sulit untuk dibersihkan, sementara bingkai yang rusak dapat mengurangi stabilitas dan kenyamanan kacamata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara