Terekam CCTV, Pembobol Gudang Cat di Desa Mangkol Tak Berkutik Ditangkap Buser Naga

Terekam CCTV, Pembobol Gudang Cat di Desa Mangkol Tak Berkutik Ditangkap Buser Naga

--

Awalnya, dikatakan Riza, pelaku YP mengajak pelaku Masen untuk membongkar gudang milik korban. Lalu YP yang sudah menyiapkan satu buah gunting pemotong besi yang dibawa menggunakan satu buah tas gitar warna hitam pergi bersama Masen menggunakan satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio warna putih milik YP.

Setelah sampai di gudang milik korban, ditambahkan perwira valok tiga ini, YP langsung mengeluarkan satu buah gunting pemotong besi dan memulai untuk memotong besi gembok gudang tersebut yang kemudian dibantu oleh Masen.

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Man of The Match Final Euro, Ini Kata Anak Pengungsi Ghana yang Jadi Bintang Spanyol

Setelah berhasil terpotong, kata dia, barulah YP dan MASEN masuk ke dalam dan mengambil delapan ember cat milik korban dan bergegas pergi meninggalkan gudang milik korban.

"Kemudian kedua pelaku meminta tolong kepada rekannya bernama Awal untuk menjual beberapa cat yang berhasil dicuri. Kemudian awal menjual dua ember cat kepada seseorang di Desa Terak seharga Rp.1.150.000, lalu Awal menjual satu ember cat kepada seseorang seharga Rp200 ribu, yang mana Awal mendapat upah menjual barang sebesar Rp50 ribu dan sisanya diberikan oleh Awal kepada YP," terang Riza. 

BACA JUGA:Bintang 17 Tahun Barcelona Jadi Pemain Muda Terbaik Euro 2024

Lebih lanjut dikatakan Riza, pelaku YP dan Masen juga diketahui melakukan pencurian di beberapa TKP berbeda diantaranya mencuri satu unit handphone Vivo dan satu unit handphone Oppo di daerah Perumahan Mangkol Kabupaten Bangka tengah, mencuri burung Murai Batu berikut sangkar di daerah Jalan Selan, mencuri satu unit mesin robin dan satu buah tabung gas Lpg 3 kilogram di BLK Jalan Selan dan mencuri satu buah gerinda dan satu buah bor di daerah Teru serta pelaku juga diketahui mencuri setengah karung pelet ikan di BLK Jalan Selan. 

Sementara uang hasil penjualan barang curian tersebut, Riza menambahkan,digunakan pelaku untuk membeli narkoba jenis sabu dan kebutuhan sehari-hari.

"Selanjutnya pelaku Masen bersama rekannya Awal serta barang bukti dibawa ke Polresta Pangkalpinang guna proses lebih lanjut, sedangkan YP masih dalam pencarian (DPO)," pungkas Riza. 

BACA JUGA:Lengkapi Kendaraan Kamu! Hari Ini Operasi Menumbing Dimulai, Ini Sasarannya!

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni tiga ember cat mowie lex, dua ember cat pimpati, satu buah gunting pemotong besi, satu unit sepeda motor merk Yamaha Fazzio warna putih (milik YP) satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna merah hitam (milik Masen), satu helai jaket hoodie warna hitam polos (milik YP), satu helai jaket hoodie warna hitam bergambar putih (milik Masen dan satu helai celana jean pendek warna abu-abu (milik Masen).(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: