Pebulutangkis Cilik Bangka Ini Wakili Babel ke O2SN Nasional

Pebulutangkis Cilik Bangka Ini Wakili Babel ke O2SN Nasional

Raisya Anindita (nomor 2 dari kiri).--Foto: Yudi

BABELPOS.ID,  SUNGAILIAT - Raisya Anindita Putri akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional cabang Bulutangkis SD putri.

Kepastian itu didapat setelah Raisya Anindita Putri berhasil menjuarai ajang serupa tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menyisihkan peserta dari kabupaten kota lainnya se Babel yang berlangsung Juni 2024 lalu.

"Alhamdulillah akhirnya Raisya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bangka dan akan berlaga nanti di Nasional bulan Agustus," ujar Raisya Anindita Putri kepada wartawan, Minggu (14/7/2024).

BACA JUGA:Pengprov PBSI Babel Sukses Fasilitasi O2SN Bulutangkis

BACA JUGA:Munas PBSI, Dukungan Babel Menguat ke Fadil Imran

Raisya Anindita Putri, kelahiran Pangkalpinang pada 17 September ini genap berusia 12 tahun. Pada tahun ajaran baru ini Raisya akan duduk di kelas 6 di SDN 10 Sungailiat. Saat ini Raisya sedang disibukkan dengan berbagai persiapan menuju O2SN Nasional. Meski harus menguras tenaga, namun ia mengaku senang dan bersemangat demi mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikancah Nasional dan kedua orang tuanya.

"Kalau cape biasa ya, karenakan olah raga, tapi kan sehat juga, jadi harus semangat latihan sama pelatih dan mudah - mudahan hasilnya maksimal dan bisa membanggakan daerah dan orang tua juga," ucapnya

Prestasi Raisya Anindita Putri sebagai atlet Bulutangkis Putri cukup mentereng. Si bungsu 3 bersaudara, putri pasangan Kabid Humas Polda Babel Kombes Jojo Sutarjo dan Rismy Wira Madonna Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka ini merupakan satu diantara empat atlet Bulutangkis Kabupaten Bangka yang lulus dalam seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) XII tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2024. Bersama PB Surya Mas binaan Adi akan bertolak ke Tanjung Pandan Belitung pada tanggal 23 Juli 2024.

BACA JUGA:AKP Haris Kagumi Bakat Pebulutangkis Muda Pangkalpinang, Ingin Berkontribusi Bawa PBSI dan Atlet Berprestasi

BACA JUGA:Ada Kejuaraan Bulutangkis di Beltim, Cek Tanggal Mainnya : Komitmen PBSI Babel Membina Atlet

Ibunda Raisya Anindita Putri, Rismy Wira Madonna dalam kesempatan yang sama kepada wartawan mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih putri kesayangannya.

"Bangganya itu karena ternyata Kabupaten Bangka akhirnya berhasil meraih kategori yang sudah dua tahun terakhir ini didominasi Kabupaten lain dan Alhamdulillah lagi itu anak saya. Saya itu selalu berpesan ke Raisya kalau memang mau terjun ke atlet Bulutangkis harus totalitas dan memang anaknya saya lihat tekun berlatih, sebagai orang tua tentu kami support. Mudah - mudahanlah Raisya mampu memberi yang terbaik, mohon do'anya," kata Wira.

Rismy juga mengucapkan terimakasihnya atas peran pelatih yang telah membimbing putrinya.

"Pelatih juga luar biasa ya, sabar melatih dan mendampingi Raisya. Terimakasih untuk semua yang sudah terlibat dan mendukung Raisya," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: