Pengprov PBSI Babel Sukses Fasilitasi O2SN Bulutangkis

Pengprov PBSI Babel Sukses Fasilitasi O2SN Bulutangkis

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Bangka Belitung (Babel) sukses memfasilitasi pertandingan bulutangkis di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi jenjang SD, SMP dan SMA tahun 2024.

Berlangsung GOR Sport Center, Rabu (26/6), O2SN cabor bulutangkis berjalan seru dan sengit. Peserta baik putra maupun putri perwakilan dari tiap kabupaten/kota berlomba-lomba menunjukkan kemampuan untuk bersaing menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Operasi Laut Terpadu Jaring Sriwijaya dan Wallacea 2024

O2SN bulutangkis ini hanya melakoni pertandingan di dua kategori yakni tunggal putra dan tunggal putri. Di final, Babel telah memiliki perwakilan untuk berlaga di O2SN tingkat nasional.

Bakat dan kemampuan para pebulutangkis muda ini juga mendapat apresiasi Ketua Pengprov PBSI Babel Johan Daniel. Ia mengaku bahagia melihat perkembangan bulutangkis di Babel.

BACA JUGA: Erwin Pemilik 4 Ton Timah Balok Diciduk di Ruang Tunggu Bandara, Nyaris

"Kabar bahagia bagi saya dimana kemajuan atlet sudah bisa dilihat, di ajang ini dimana mendali terbagi ke beberapa Kabupaten/Kota. Tentunya ini sangat luar biasa, artinya pembinaan mulai merata untuk di Bangka Belitung," kata Johan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan telah melaksanakan kegiatan. "Banyak dukungan, dari orang tua dan pihak sekolah. Terima kasih kami ucapkan," jelasnya. 

Lebih lanjut Johan Daniel berharap para pebulutangkis yang berhasil meraih juara, dapat bekerja keras demi prestasi membanggakan nama Babel di event nasional.

BACA JUGA:Siap Awasi Pilkada, 50 Pengawas Pemilu Di Babar Ditatar

"Untuk yang juara tentunya Dinas Pendidikan sesuai dengan komitmen dan aturan, bahwa di pusat juga akan difasilitasi oleh negara atlet yang juara mewakili Bangka Belitung untuk berlaga di nasional. Harapannya tentu, bisa tetap menyala, Bangka Belitung meraih prestasi di ajang nasional," ungkapnya.(**)

 

Berikut ini daftar para juara O2SN tingkat provinsi : 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: