Kalahkan Belanda 2-1, Final Impian Inggris Vs Spanyol

Kalahkan Belanda 2-1, Final Impian Inggris Vs Spanyol

Pemain Inggris merayakan sukses lolos ke fina Euro 2024.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Final impian akan tersaji dalam partai puncak Euro 2024 Jerman. Dua negara dengan liga terbaik di dunia: Inggris Vs Spanyol akan berlaga di final pada Minggu (14/7) di Olympiastadium, Berlin.

Final dua raksasa Eropa ini tercipta setelah Inggris menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari (11/7).

Pemain pengganti Ollie Watkins, yang baru masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-81, menjadi pencetak gol kemenangan Inggris. Ia sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, pada menit ke-91.

BACA JUGA:Tak Mudah Bagi Mbappe Bermain Pakai Topeng

BACA JUGA:Siap Hadapi Prancis, Ini Strategi Pelatih Portugal

Usai laga Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate bergembira setelah keputusan pergantian-pergantian pemainnya berbuah manis.

“Hal terpenting adalah segenap anggota skuad siap untuk bermain. Kami merasa, dengan mempertimbangkan energi, kami mulai sedikit kehilangan tekanan, dan Harry agak cedera. Ollie dapat menekan dan berlari ke belakang (pertahanan lawan). Kami merasa inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Saya sampai kehabisan nafas untuk melihat Ollie mendapatkan momennya,” kata Southgate seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertandingan ini, Inggris kembali tertinggal terlebih dahulu setelah Xavi Simons membuka keunggulan Belanda, sebelum kemudian The Three Lions menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Kane. Meski demikian Southgate menilai tim asuhannya tampil baik.

“Kami bermain begitu baik. Ini merupakan pertandingan yang rumit dan kami harus terus berubah, khususnya dengan cara kami bertahan. Kami harus beradaptasi sepanjang waktu dan para pemain melakukan begitu banyak keputusan bagus. Ini adalah akhir yang istimewa bagi para pemain dan penghargaan untuk apa yang telah mereka berikan,” tutur Southgate.

BACA JUGA:Singkirkan Ekuador Adu Finalti, Ini Kunci Sukses Pahlawan Argentina

BACA JUGA:Spanyol Tak Takut Jerman, Rodri: Kami Datang Untuk Menang

Pahlawan kemenangan Inggris, Watkins, sampai tidak dapat banyak berkata-kata setelah akhir laga.

“Saya kehilangan kata-kata! Saya tidak ingin keluar dari lapangan karena saya ingin terbenam di dalamnya,” kata Watkins.

“Saat Cole berbalik, saya melakukan pergerakan, saya tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak berpikir bahwa saya menendang bola dengan sebagus itu. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain di Piala Eropa bersama Inggris, tetapi saya meletakkan begitu banyak kerja keras untuk bisa berada di titik ini,” ucap pemain Aston Villa itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara