Singkirkan Ekuador Adu Finalti, Ini Kunci Sukses Pahlawan Argentina

Singkirkan Ekuador Adu Finalti, Ini Kunci Sukses Pahlawan Argentina

Emiliano Martinez --Foto: ist

BABELPOS.ID - Argentina melaju ke babak semifinal Copa America 2024 setelah mengatasi perlawanan Ekuador lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 usai kedudukan imbang 1-1 pada waktu normal dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di NRG Stadion, Houston, Jumat pagi (5/7).

Kemenangan ini memastikan tim asuhan Lionel Scaloni menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal.

Penjaga gawang Emiliano Martinez yang menjadi pahlawan tim Tango menyebut telah sering menjalani sesi latihan penalti.

"Saya bekerja untuk melakukan tugas ini. Saya melakukan simulasi penalti 500 kali setiap latihan. Kami selalu harus memberikan yang terbaik, orang-orang pantas mendapatkannya," kata Emi Martinez dikutip dari laman resmi timnas Argentina, Jumat (5/7).

BACA JUGA:Euro 2024, Ini 8 Tim Perempat final dan Jadwal Pertandingannya

BACA JUGA:Jerman Singkirkan Denmark 2-0, Begini Respon Kedua Pelatih

Pemain yang kini membela klub Aston Villa tersebut membendung dua tembakan selama babak adu tos-tosan untuk membawa tim Tango menjadi tim pertama yang melangkah ke semifinal.

Dibu -panggilannya- menyebut Ekuador merupakan tim yang begitu sulit untuk dilawan karena mengandalkan kemampuan fisik selama pertandingan 90 menit berjalan di waktu normal.

"Mereka mempersulit kami. Mereka memainkan pertandingan yang hebat, sangat mengandalkan fisik," kata Dibu.

"Kami tahu mereka akan menjadi salah satu rival terberat di piala ini. Namun saya belum siap untuk pulang. Tapi perjalanan kami ini layak untuk dilanjutkan," imbuh mantan pemain Arsenal tersebut.

BACA JUGA:Italia Disingkirkan Swiss, Ini Alasan Spalletti

BACA JUGA:Deal! STY Tambah Kontrak Latih Indonesia 3 Tahun

Sejak debut pada 4 Juni 2021 dan mengambil kepercayaaan Lionel Scaloni untuk menjadikannya kiper utama Argentina, Dibu tercatat telah mempersembahkan satu trofi Piala Dunia, satu trofi Copa America dan satu trofi Finallisma.

Kini Dibu berharap dapat mempersembahkan lebih banyak trofi lagi untuk tim Albicalesste terutama dalam ambisi untuk mempertahankan gelar juara Copa America.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara