588 Calon Mahasiswa Baru UBB Lolos Jalur SMMPTN Konsorsium BKS PTN-Barat

588 Calon Mahasiswa Baru UBB Lolos Jalur SMMPTN Konsorsium BKS PTN-Barat

Pendaftaran Mahasiswa Baru UBB. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Sebanyak 588 calon mahasiswa baru Univeristas Bangka Belitung berhasil dinyatakan lolos pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN)- Barat Konsorsium Badan Kerja Sama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN)- Barat Tahun 2024 setelah resmi diumumkan oleh panitia, pada Selasa (09/7/24) pukul 16.00 WIB.

Jalur SMMPTN Konsorsium BKS PTN- Barat sendiri merupakan jalur masuk yang terdiri dari 25 Perguruan tinggi di Indonesia. Dengan adanya penyelengaraan secara bersama dipandang lebih efisien, dan lebih memfasilitasi aspek pemerataan akses pendidikan bagi seluruh anak bangsa dengan memberikan opsi untuk memilih program studi pada perguruan tinggi lain yang tergabung dalam BKS-PTN Indonesia Wilayah Barat.

Melalui program SMMPTN-Barat 2024 ini, para lulusan SLTA yang gagal karena terbatasnya kuota atau kurang tepat dalam pemilihan prodi dan PTN, sehingga belum diterima melalui jalur prestasi (SNBP) dan jalur tes (SNBT), untuk mengikuti seleksi kembali masuk PTN.

Disamping itu, program SMMPTN-Barat 2024 juga memberikan solusi bagi siswa yang belum memiliki akun SNPMB untuk dapat mengikuti seleksi masuk PTN.

BACA JUGA:UBB Jaring 11 Calon Mahasiswa Talenta Unggul Daerah, Dapatkan Beasiswa Full 8 Semester

BACA JUGA:Keren! Tiga Dosen UBB Peroleh Hak Paten DJKI Kemenkumham

Pada jalur SMMPTN Konsorsium BKS PTN-Barat 2024 di UBB sendiri ini terdapat lima prodi dengan pendaftaran tertinggi. Dimana posisi pertama ialah Prodi Kedokteran dengan disusul prodi selanjutnya yakni Manajemen, Hukum, Teknologi Informasi dan Bisnis Digital.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Nanang Wahyudin mengucapkan selamat bagi yang telah diterima pada jalur mandiri ini.

“Pertama-tama tentunya kita ucapkan selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan diterima pada jalur mandiri SMMPTN Konsorsium BKS-PTN- Barat ini. Kelulusan para camaba adalah hasil dari proses perjuangan mereka selama ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dosen Muda FISIP UBB Turun Teliti Dinamika Sosial Terkait Rencana Pembangunan PLTT

BACA JUGA:3200 Peserta UTBK-SNBT UBB Tahun 2024, Menanti Pengumuman Kelulusan 13 Juni 2024

Dirinya manambahkan, bagi yang telah lulus untuk segera mempersiapkan berbagai berkas guna untuk proses verifikasi data.

“Perlu kami tekankan bahwa bagi camaba UBB yang lolos jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai berkas buat verifikasi data dan jangan sampai terlewatkan. Proses verifikasi data ini nanti akan berakhir pada tanggal 15 Juli mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Hesty selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) UBB menyampaikan kepada para peserta yang tidak lolos dalam jalur SMMPTN ini untuk tidak berputus asa, karena UBB akan membuka jalur penerimaan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: