Hadiri Perayaan Maras Taun, Kamarudin: Kedepan Kita Ganti Masalah Beltim jadi Keberhasilan

Hadiri Perayaan Maras Taun, Kamarudin: Kedepan Kita Ganti Masalah Beltim jadi Keberhasilan

Kamarudin Muten bersama masyarakat --Foto: ist

BABELPOS.ID, MANGGAR  - Kamarudin Muten (Afa) menghadiri Perayaan Maras Taun di Simpang Pesak. Dihadapan warga, Ia menyampaikan komitmennya untuk mengubah berbagai permasalahan di Beltim menjadi keberhasilan, hal ini sesuai dengan semangat perayaan Maras Taun di mana maknanya adalah pembersihan dari segala persoalan saat memasuki tahun yang baru yaitu tahun baru 1446 Hijriah. 

Sesudah acara Maras Taun diselenggarakan, Kamarudin Muten menyempatkan untuk berdiskusi dan ngobrol santai dengan para warga dan tokoh masyarakat. 

Pak Kus (65), seorang tokoh masyarakat yang menyampaikan keluhan soal ekonomi. “Kondisi ekonomi di Beltim perlu diperbaiki Pak Afa, terutama bagi para petani sawit yang masih menghadapi banyak tantangan," ujar Pak Kus.

BACA JUGA:Ahok Siap Bantu Kamarudin Muten Menang di Pilkada Beltim 2024

BACA JUGA:Warga Korban Kebakaran Beltim Terharu, Rumahnya Mulai Dibangun Kamarudin Muten

Sementara Seno (61), yang juga tokoh masyarakat, menyoroti persoalan kebutuhan bahan pokok di Beltim. “Beltim masih ketergantungan pasokan bahan pokok dari luar daerah, ini perlu diatasi Pak, akibatnya harga harga jadi mahal Pak" katanya Pak Seno.

Dukungan juga datang dari Siswandi (35), seorang tokoh pemuda, yang menginginkan kebijakan pendidikan dan subsidi lebih dari pemerintah untuk mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat. "Alangkah baiknya Pak, pendidikan kita itu kembali seperti dulu, pemerintah berikan subsidi untuk baju, buku, dan kebutuhan lainnya" ungkapnya.

BACA JUGA:Bikin Kagum, Kamarudin Muten Potong Sapi Kurban Untuk Anak Yang Muallaf

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Ratusan Warga Beltim Bahagia Terima Daging Ayam Gratis dari Kamarudin Muten

Kamarudin Muten sendiri terlihat sangat antusias mendengarkan berbagai keluhan warga. Ia menyampaikan komitmennya untuk mengatasi masalah-masalah yang telah lama dirasakan masyarakat Beltim. 

"Terima kasih atas penyampaian Bapak, saya senang bisa mendengar langsung. Kedepan kita akan berupaya keras untuk mengganti setiap permasalahan dengan pencapaian atau keberhasilan. Setiap kendala pasti ada jalan keluarnya, kita perbaiki bersama sama nanti, Yakin ade Jalan," tandasnya.

Perayaan Maras Taun kali ini tidak hanya menjadi momentum untuk memperingati tradisi lokal, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi warga khususnya di Belitung Timur.(*)

BACA JUGA:Berdayakan UMKM, Kamarudin Muten Dorong Belanja Produk Lokal

BACA JUGA:Kamarudin Muten Pererat Persaudaraan lewat Nobar Timnas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: