Nyambi Jadi Kurir Sabu, Petani Padang Baru Diciduk Polisi

Nyambi Jadi Kurir Sabu, Petani Padang  Baru Diciduk Polisi

Barang Bukti.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seorang petani di Dusun Samhin Gang Sempit RT 008 Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah terpaksa mesti berurusan dengan polisi. 

Pasalnya, pria bernama Liauw Yung Lim alias Akuan (37) ini ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Pangkalpinang karena nyambi menjadi kurir Narkoba jenis sabu. 

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti sabu dengan berat bruto 19,03 gram.

BACA JUGA:Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Keren Ini

Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang, AKP Raden Hasil mengungkapkan, tersangka diringkus pada Kamis (4/7/2024) sekira pukul 21.30 WIB di belakang pekarangan kediamannya. Bahkan tersangka tak berkutik saat dilakukan penggerebekan. 

"Tersangka kita tangkap setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka kerap melempar sesuatu di duga sabu di kawasan Jalan Kantor Gubernur Air Girima Itam dan kawasan Kecamatan Girimaya. Setelah diselidiki oleh anggota, ternyata memang benar tersangka adalah kurir sabu," kata Raden kepada Babel Pos, Jumat (5/7/2024). 

BACA JUGA:Begini Cara Dinas Perikanan Bangka Ajak Masyarakat Makan Ikan

Saat dilakukan penggeledahan, kata Raden, pihaknya menemukan dua bungkus plastik strip bening ukuran besar yang didalamnya berisikan narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik berwarna hijau dan satu bungkus plastik strip bening ukuran kecil yang didalamnya juga berisikan sabu. 

Barang bukti itu, lanjutnya, ditaruh di dalam kotak rokok berwarna hitam yang ditemukan di dalam celana berwarna biru.

BACA JUGA:Spanyol Tak Takut Jerman, Rodri: Kami Datang Untuk Menang

"Total barang bukti sabu yang berhasil kita sita ada 19,03 gram. Barang haram ini diakui tersangka adalah miliknya. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polresta Pangkalpinang untuk proses hukum selanjutnya," tegas Raden. 

Selain sabu, dikatakan Raden, turut pula diamankan barang bukti lainnya berupa satu helai celana berwarna biru, satu buah kotak rokok berwarna hitam, satu buah plastik berwarna hijau dan satu unit HP Samsung warna gold. 

Sementara itu, Raden menambahkan, tersangka mendapatkan sabu dari seorang bandar bernama Kinet yang kini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Tersangka, katanya, sudah dua kali mendapatkan barang harap tersebut. 

BACA JUGA:Singkirkan Ekuador Adu Finalti, Ini Kunci Sukses Pahlawan Argentina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: