PDIP, PPP, Hanura, PKB Kompak Usung Kamarudin-Khairil di Pilkada Beltim: Harapan Baru untuk Belitung Timur

PDIP, PPP, Hanura, PKB Kompak Usung Kamarudin-Khairil di Pilkada Beltim: Harapan Baru untuk Belitung Timur

Rudianto Tjen menyerahkan dukungan. --Foto: ist

BABELPOS.ID, MANGGAR - PDI Perjuangan, PPP, dan Hanura solid mengusung pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Belitung Timur dalam Pilkada serempak 2024. Keputusan ini bukan hanya sekadar dukungan politik, tetapi sebuah harapan baru bagi seluruh masyarakat Beltim.

“Rekomendasi ini menjadi sinar terang bagi pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar untuk memperkuat posisi mereka dalam memperebutkan kepemimpinan daerah untuk periode 2024-2029,” ujar Rudianto Tjen, Wakil Bendahara Umum Internal DPP PDI Perjuangan dalam keterangan persnya, Kamis (4/7).

DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan Surat Tugas Nomor: 2992/ST/DPP/VII/2024 pada tanggal 4 Juli 2024, menugaskan pasangan Kamarudin Muten - Khairil Anwar untuk maju di Pilkada 2024 serentak. Surat tugas ini menekankan pentingnya membangun solidaritas dan komunikasi internal yang kuat dalam PDI Perjuangan serta menjalin komunikasi dengan pihak eksternal untuk memenuhi segala persyaratan pencalonan kepala daerah. 

BACA JUGA:Siapa Calon PDIP di Pilkada se Babel? Ini Bocoran Rudianto Tjen

BACA JUGA:Dari Masjid Qubah Timah, Molen Lanjutkan Ikhtiar Bangun Pangkalpinang Lewat PDI Perjuangan

Hal ini senada dengan Surat Rekomendasi dari Partai PPP yang telah lebih dulu diterbitkan. Rekomendasi tersebut diberikan setelah mempertimbangkan visi misi, rencana kerja ke depan, serta komitmen pasangan calon kepada daerah dan partai. 

"Kami mengusulkan pasangan ini kepada DPW PPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tahapan selanjutnya," ujar seorang perwakilan PPP dengan penuh harapan.

Dalam kesempatan yang sama, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga menunjukkan komitmen dengan mengeluarkan surat rekomendasi untuk mendukung calon terbaik yang telah melewati berbagai persyaratan ketat yaitu Kamarudin Muten – Khairil Anwar. Dengan dukungan solid dari tiga partai besar, PDIP, PPP, dan Hanura, pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar optimis dapat meraih kemenangan dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Siap Mundur dari DPRD, Jendul Incar Kursi Wabup Bangka dari PDIP

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Prof Udin Optimis Diusung PDI-P

Menyusul rekomendasi PKB yang juga menetapkan Kamarudin Muten – Khairil Anwar sebagai paslon untuk Pilkada Beltim 2024 dengan tanggal 4 Juli 2024. “Dukungan ini bukan hanya tentang memenangkan pilkada, tetapi tentang membawa perubahan yang diidamkan oleh masyarakat,” tulis PKB dalam keterangan persnya. 

Kamarudin dan Khairil berjanji untuk bekerja tanpa lelah demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Belitung Timur. Mereka siap mendengar suara rakyat, mengatasi permasalahan yang ada, dan mewujudkan mimpi-mimpi besar untuk Beltim yang lebih baik.(*)

BACA JUGA:Daftar Cagub PDI Perjuangan, Hidayat Arsani Sampaikan Ini

BACA JUGA:Erzaldi dan PDIP Jalin Komunikasi, Bahas Soal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: