Mantan Wakajati Babel Ini Jabat Kapuspenkum Kejaksaan Agung

Mantan Wakajati Babel Ini Jabat Kapuspenkum Kejaksaan Agung

Dr Harli Siregar. --

BABELPOS.ID - Sederet nama pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung RI, yang baru masuk rotasi terdapat nama yang tak asing di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Babel). Tak lain adalah Dr Harli Siregar. 

BACA JUGA:Cara Beda KPU Basel Melantik 159 PPS Pilkada Basel: Bersih-bersih Pantai & Tanam Pohon

Dalam surat keputusan (SK) Jaksa Agung RI nomor 121 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural PNS  Kejaksaan RI. 

SK yang ditandatangani langsung Jaksa Agung Burhanuddin tertanggal 21 Mei 2024, Harli mendapat amanah baru sebagai kepala pusat penerangan hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI menggantikan pejabat lama Ketut Sumedana yang kini jabat Kajati Bali.

BACA JUGA:BKPRMI Bangka Wisuda 104 Santri Tahfizh Juz 30

Tentu saja posisi jabatan baru sebagai Kapupenkum bagi Kajati Papua Barat itu sangat sentral dan strategis. Pasalnya sebagai pejabat berwenang sekaligus sumber corong  atas  arus informasi di lingkungan Kejaksaan Agung. 

Berikut profil singkat jaksa kelahiran  12 April 1970. Harli  merupakan putra asal Dolok Sinumbah, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

BACA JUGA:Disetujui Tim Kedokteran Kepresidenan, RSUD Depati Bahrin Siap Jadi RS Rujukan Wapres Ma'ruf Amin

Harli  merupakan Doktor hukum jebolan Universitas Sumatera Utara tahun 2022.

Karir jabatanya dalam institusi Kejaksaan selama ini terbilang strategis dan moncer. Berikut jabatanya: Pasca jabat Wakajati serta plt. Kajati Babel 2022 Harli jabat sebagai Wakajati  Kalimantan Timur.

Juni 2023, Harli sebagai Kajati Papua Barat. Sementara jabatan Kajari yang pernah diembanya adalah sebagai Kajari Lubuk Pakam Deli Serdang. (eza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: