Yuk Simak! Tips Berkendara Sepeda Motor untuk Wanita Indonesia Ala Honda Babel

Yuk Simak! Tips Berkendara Sepeda Motor untuk Wanita Indonesia Ala Honda Babel

Tips aman berkendara untuk wanita. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Pada awalnya, sepeda motor lebih sering dikendarai oleh laki-laki. Namun, kini wanita pun sudah banyak yang secara mandiri mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Memilih sepeda motor sebagai kendaraan untuk menjalani aktivitas sehari-hari menjadi solusi efektif untuk menghindari kemacetan. Dengan menggunakan sepeda motor, perjalanan akan menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga sepeda motor dapat dijadikan kendaraan andalan bagi pria maupun wanita.

“Berkendara bagi para wanita tentu sudah menjadi hal yang biasa pada keseharian kita, namun terkhusus untuk pengendara wanita agar tetap selalu memperhatikan kondisi sepeda motornya dalam kondisi baik. Sebagai tambahan juga agar kenakan jaket dan helm saat berkendara,” kata Anggie Faeza Sirkandi selaku Instruktur Safety Riding Indonesia Main Dealer Honda Babel.

BACA JUGA:Tetap Fokus di Jalan: Tips Agar Selalu Konsentrasi saat Berkendara

BACA JUGA:Sambil Bawa Barang Ketika Naik Motor? Simak Tipsnya di Sini!

Pentingnya tata cara berkendara yang benar wajib diketahui baik oleh pria maupun wanita. Berikut adalah beberapa tips berkendara yang mungkin masih belum diketahui oleh para pengendara wanita:

1. Perlengkapan Dasar itu Penting

Perlengkapan dasar yang dimaksud adalah helm, jaket, dan ikat rambut (apabila rambut pengendara cukup panjang) untuk meminimalisir gangguan saat berkendara. Gunakan jaket untuk melindungi diri dari sengatan matahari dan serangan masuk angin.

2. Gunakanlah Alas Kaki yang Tepat

Penggunaan sepatu hak tinggi saat mengendarai sepeda motor dapat mengganggu keseimbangan. Jika ada keperluan tertentu yang mengharuskan memakai sepatu hak tinggi, sebaiknya pengendara memakai flat shoes saat berkendara, lalu berganti sepatu setelah sampai di tujuan. Sepatu dapat disimpan di bagasi motor untuk keamanan dan kepraktisan.

BACA JUGA:Ngabuburit Aman dan Nyaman Naik Motor Bersama Kesayangan, Ini Tipsnya!

BACA JUGA:Tips Belanja Online yang Aman dan Nyaman dari E-Commerce No 1 Indonesia

3. Usahakan Tidak Menggunakan Rok

Menggunakan rok ketika mengendarai sepeda motor sangat tidak dianjurkan, terutama jika rok ketat karena dapat mempengaruhi gerak kaki saat berhenti mendadak atau di jalur lambat. Sebaiknya simpan rok di bagasi motor dan kenakan setelah berkendara untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: