Ngabuburit Aman dan Nyaman Naik Motor Bersama Kesayangan, Ini Tipsnya!

Ngabuburit Aman dan Nyaman Naik Motor Bersama Kesayangan, Ini Tipsnya!

Ngabuburit Aman dan Nyaman ala Honda Babel--Foto: ist

BABELPOS.ID - Bulan Ramadan adalah momen berharga bagi umat Muslim untuk mengumpulkan pahala. Bagi yang ingin beraktivitas ngabuburit dengan motor, diperlukan kendali diri dan kesabaran ekstra dalam bersikap terhadap diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Hal ini bertujuan agar ibadah puasa tetap berpahala dan aktivitas berkendara tetap aman serta nyaman.

Berikut adalah tips berkendara aman dan nyaman saat ngabuburit versi Honda Babel:

1. Persiapan Perjalanan

Persiapan dimulai sejak sahur dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan minum air putih untuk menghindari dehidrasi saat berkendara di bawah terik matahari. Pastikan menggunakan perlengkapan berkendara seperti jaket, helm, dan sarung tangan, serta membawa surat-surat berkendara. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer selama perjalanan.

BACA JUGA:Miss Hijab Honda Kini Jadi Ajang Pencarian Bakat, Honda Babel Pilih Miss Hijab Stylo 2024

BACA JUGA:Ngabuburide Ikatan Motor Honda Babel, Jemput Keberkahan di Bulan Suci dengan Tebar Takjil Gratis

2. Rute Perjalanan

Gunakan aplikasi penunjuk jalan untuk perjalanan yang lebih efisien. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat memilih rute alternatif yang tepat dan menghindari kemacetan. Aktifkan fitur panduan suara untuk meminimalkan gangguan saat berkendara. Namun, periksa rute hanya saat berhenti atau menepi di tempat aman.

3. Istirahat Cukup

Waktu tidur yang terbatas selama Ramadan dapat menyebabkan kelelahan saat berkendara. Jika merasa mengantuk, beristirahatlah minimal 10 menit untuk memulihkan konsentrasi.

4. Berpikir Positif

Saat berbuka puasa, lalu lintas bisa menjadi padat dan emosi mudah terpancing. Selalu berpikir positif terhadap pengendara lain dan jaga emosi serta kesabaran agar kondisi lalu lintas tetap terkendali.

BACA JUGA:Honda Babel Bersama Komunitas Semarakkan Ramadan dengan Berbagi Takjil

BACA JUGA:Service Motor Anti Ribet, Honda Babel Kunjungi Konsumen Langsung Berikan Perawatan Service Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: