Gerakan Peduli Lingkungan: PLN Gotong Royong Bersihkan Pantai Tanjung Pendam untuk Konservasi Ekosistem

Gerakan Peduli Lingkungan: PLN Gotong Royong Bersihkan Pantai Tanjung Pendam untuk Konservasi Ekosistem

Pembersihan pantai Tanjung Pendam selain menjaga ekosistem laut dan pantai juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun asing berkunjung di pantai yang letaknya terdekat dari pusat kota Tanjung Pandan--

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Masih dalam semarak Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Pandan menggelar aksi gotong royong membersihkan Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.  

Gerakan peduli lingkungan ini merupakan bentuk realisasi komitmen PLN untuk menjaga lingkungan hidup khususnya ekosistem di sekitar pantai. 

BACA JUGA:Kasus Jahe Merah, Tim Tipidkor Polda Babel Batal Bertemu Warga, Ini Alasannya!

Giat peduli lingkungan diawali dengan jalan santai bersama dari kantor PLN ULP Tanjung Pandan menuju Pantai Tanjung Pendam dan dihadiri oleh Manager PLN ULP Tanjung Pandan, Moh Agung Saputra Mulia bersama seluruh pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) lingkungan PLN ULP Tanjung Pandan. 

Tidak hanya jalan santai, seluruh peserta turut aktif dalam kegiatan memilah dan membersihkan sampah khususnya sampah plastik yang terdapat di sepanjang garis Pantai Tanjung Pendam. 

BACA JUGA:Imbas Program Jahe Merah, Warga Kembali Pertanyakan Pelunasan Hutang Rp10 Juta

“Menjaga kelestarian lingkungan dan konservasi ekosistem merupakan tanggung jawab moral dan juga menjadi prioritas PLN. Konservasi lingkungan hidup juga merupakan salah satu upaya kita dalam mengurangi dampak negatif krisis iklim dunia. Manfaat dari budaya peduli lingkungan ini tentunya tidak hanya untuk diri kita saat ini, namun juga untuk generasi anak cucu di masa mendatang," ujar Agung dalam keterangan resminya, Senin (6/5/2024). 

Di lokasi yang sama, Team Leader Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Lingkungan (K3L) PLN ULP Tanjung Pandan, Heri Kurniawan menyampaikan bahwa program peduli lingkungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. 

BACA JUGA:Kasus Jahe Merah, Tim Tipidkor Polda Babel Batal Bertemu Warga, Ini Alasannya!

“Kami berkomitmen untuk mengadakan program peduli lingkungan seperti ini tiap tahun. Kami berharap kedepannya akan banyak partisipasi pihak luar dan agar kegiatan ini menjadi inspirasi serta memacu semangat masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang sehat," tambah Heri. 

Gerakan peduli lingkungan bersih-bersih pantai juga disambut baik oleh Kepala Dinas UPTD Kabupaten Belitung, Nikky Nakaromi. Ia berterima kasih kepada PLN telah menginisiasi program tersebut.

BACA JUGA:Wujudkan Motor Impian, Honda Babel Hadirkan Promo Menarik di Bulan Mei

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada PLN yang telah mengadakan program bersih-bersih pantai. Dengan bersihnya lingkungan kami, tentu wisatawan Pantai Tanjung Pendam akan nyaman berlama-lama di area pantai, dan secara langsung juga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di area pantai nantinya," sambung Nikky.

BACA JUGA:Dandim Basel Berganti, Letkol Arh Sebmy Setiawan Pimpin Makodim/0432

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: