Dandim Basel Berganti, Letkol Arh Sebmy Setiawan Pimpin Makodim/0432

Dandim Basel Berganti, Letkol Arh Sebmy Setiawan Pimpin Makodim/0432

Pelantikan Dandim 0432/Basel oleh Dandim 045/Gaya.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komandan Distrik Militer ( Kodim) 0432/Bangka Selatan (Basel) kini resmi berganti kepemimpinan dari Letkol Inf Gani Rachman ke Letkol Arh Sebmy Setiawan. Pelantikan Dandim yang baru dilakukan langsung oleh Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI A Dedy Prasetyo, di Aula Makorem 045/Gaya, Pangkalpinang, Senin (06/05).

"Mutasi serta pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan suatu hal yang biasa dan ini merupakan upaya pembinaan personel dalam rangka penyegaran sekaligus  upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, guna menghadapi dinamika perkembangan tugas," ungkap Danrem.

BACA JUGA:Bagikan 25 Motor, Ini Pesan Dandim Basel

BACA JUGA:Rangkaian HUT Ke 78 TNI, Dandim 0432/Basel Gelar Bakti Sosial

Disebutkannya, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan sebagai tanggung jawab moral dalam membawa kemajuan satuan serta meningkatkan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarga. 

Acara tradisi penerimaan serta pelepasan personel merupakan tradisi satuan, karena melalui kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan solidaritas satuan. 

"Lepas sambut ini sudah menjadi tradisi bagi satuan TNI, dengan harapan hubungan kekeluargaan yang di jalin oleh para atasan maupun prajurit selama ini terus terjalin," tandasnya.(*)

BACA JUGA:Tinjau Sawah Desa Rias, Dandim Berharap Jadi Lumbung Beras Bangka Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: