Diikuti 114 Siswa, FL2SN Tingkat SD di Koba Berlangsung Semarak

Diikuti 114 Siswa, FL2SN Tingkat SD di Koba Berlangsung Semarak

Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman Saat Melihat Salah Satu Hasil Kreativitas Anak Didik di Bangka Tengah Yang Terbuat Dari Daun Kelapa. --

BABELPOS.ID, KOBA - Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Kecamatan Koba tingkat Sekolah Dasar di SD Negeri 16 Koba, Kabupaten Bangka Tengah berlangsung semarak pada Kamis, (25/4/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman optimis lewat kegiatan FL2SN ini, kepercayaan diri anak-anak Bangka Tengah bisa tumbuh.

BACA JUGA:PUPR: World Water Forum bisa bentuk kemitraan konservasi air global

"Luar biasa, anak-anak Bangka Tengah mampu mengeluarkan kreativitasnya dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri, apalagi rasa percaya diri ini merupakan modal utama sebagai langkah membuat suatu hal," terangnya.

Setelah meninjau kegiatan FL2SN, Bupati Algafry juga merasa takjub dengan kreativitas anak didik di Bangka Tengah.

"Luar biasa dari daun, sabut kelapa dan lainnya, bisa menjadi karya seni yang luar biasa, insyaAllah dari kreativitas ini nantinya akan muncul inovasi lainnya," tuturnya.

BACA JUGA:Tensi Kasus Tipikor Timah Naik Lagi, Kejagung Periksa 12 Saksi, 1 Eks Kadis ESDM Babel

Kata Dia, para guru juga harus terus mengarahkan, membimbing dan mendukung anak didik yang memiliki talenta di bidang seni.

"Motivasi dari orangtua juga penting dalam mendukung anak berkreativitas dan berprestasi, jangan sampai anak merasa minder dan takut berkarya," ucapnya.

BACA JUGA:Mantan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin Divonis 3 Tahun 6 Bulan Penjara

Sementara itu, Kepala SD 16 Koba, Bekti Wiji Harini mengatakan ada 5 lomba yang dilombakan, yakni menyanyi solo, gambar bercerita, patonim, kriya dan tari.

"Semua peserta dari 20 SD dan diikuti 144 siswa, yang mana kita berharap siswa mampu mengeksplor jiwa seninya dan menunjukkan minat bakat di bidang seni," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: