Me Hoa Bakal Surati Anggota Dewan yang Mangkir Rapat

Me Hoa Bakal Surati Anggota Dewan yang Mangkir Rapat

Rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tengah (Bateng)--

BABELPOS.ID, KOBA - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali tidak kourum dan hanya dihadiri 10 dari 25 dewan, pada Rabu (24/4/2024) di Ruang Rapat Paripurna Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:PBSI Babel Kirim Dua Pelatih Magang di Pelatnas

Rapat kali ini beragendakan penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tengah (Bateng) tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengungkapkan alasan anggota yang tidak hadir, bukan dikarenakan tidak kembali mendapatkan kursi (terpilih-red) pada pemilu 2024.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD LKPJ Bupati Bateng Batal

"Yang tidak dapat kursi (terpilih-red), juga ada yang hadir, ini kesadaran pribadi, ada yang rapat fraksi, sakit dan lainnya," ujarnya.

Kata Me Hoa, bagi dewan yang tidak hadir hari ini, kan disurati langsung.

"Kita atas nama lembaga, akan menyurati langsung yang tidak hadir, agar hal semacam ini tidak dianggap sepela dan biasa saja," tuturnya.

BACA JUGA:UBB dan BPS Babel Tandatangani MoU

"Ini hal yang penting membacakan rekomendasi, hak kita, tapi tidak digunakan dan ini tidak dijadwalkan ulang, karena waktunya tidak ada lagi, sehingga otomatis LKPJ langsung kita terima," sambungnya.

Ia juga berpesan, agar anggota dewan berikutnya bisa menjaga mental tetap kuat

"Untuk menjadi wakil rakyat harus berdedikasi, mengorbankan materi, pikiran dan tenaga," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: