Tawarkan Komik Digital, Perpustakaan 4 Lantai Bateng Mulai Ramai Dikunjungi

Tawarkan Komik Digital, Perpustakaan 4 Lantai Bateng Mulai Ramai Dikunjungi

Winda, Pengelola Bahan Pustaka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Sejak diresmikan 28 Februari 2024 lalu, gedung 4 lantai Perpustakaan Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mulai aktif beroperasi dan dikunjungi anak-anak sekolah, serta menawarkan komik digital dengan scan barcode, Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA:Ini Jadwal Pelantikan 467 P3K Basel Tahun 2023

Pengelola Bahan Pustaka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Winda mengatakan Perpustakaan Selawang Segantang sudah aktif menerima pengunjung.

"Ada beberapa yang datang, mengisi waktu luang sepulang sekolah dan mereka ini memang lebih suka membaca buku yang ada gambarnya, dapat dikatakan visual yang menarik," ujarnya.

BACA JUGA:Edarkan Sabu dengan Sistem Tempel, Momo Ditangkap Satres Narkoba Polresta Pangkalpinang

Disampaikan Winda, sejak diresmikan sudah ada beberapa sekolah yang datang berkunjung, seperti dari Lubuk Besar dan lainnya.

"Kita juga ada ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan, namun untuk saat ini belum ada agenda, karena kemarin puasa dan ini baru selesai libur lebaran, mungkin kedepannya akan lebih diramaikan lagi," terangnya.

BACA JUGA:PBSI Babel Kirim Dua Pelatih Magang di Pelatnas

"Selain ruang membaca untuk anak-anak, remaja dan dewasa, kita juga punya beberapa penunjang fasilitas lainnya seperti toilet, komik digital dan lainnya di Perpusatakaan yang baru," tambahnya.

Ia menuturkan, untuk jam operasional dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 wib.

"Selain itu, kita juga punya komik cerita rakyat digital, yang bisa diakses melalui scan barcode, ini menceritakan tentang asal mula Desa dan Kelurahan yang ada di Bangka Tengah, mari berkunjung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: