PBSI Babel Kirim Dua Pelatih Magang di Pelatnas

PBSI Babel Kirim Dua Pelatih Magang di Pelatnas

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua pelatih bulutangkis naungan PBSI Bangka Belitung (Babel) disertakan dalam program pemagangan kepelatihan di Pelatnas PBSI pusat pada 16-29 April 2024

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Buka Pendaftaran Bintara Polri 2024, Hari ke Sembilan Sudah 304 Pendaftar

Dua pelatih PBSI Babel itu, Josia Setiawan dari PBSI Pangkalpinang dan Diovano Ellanzo dari PBSI Belitung. "Tujuan agar pelatih bisa mendapatkan atmosfer latihan di Pelatnas dan juga dapat menambah jam terbang mereka," ujar Ketua PBSI Babel Johan Daniel, Rabu (24/4). 

BACA JUGA:Kasus Tanam Pisang Tumbuh Sawit, Giliran Sekda Bangka Andi Hudirman Diperiksa Kejati

Diakui Johan, bahwa dirinya sempat menempah diri di pemagangan pelatih di pelatnas. Namun sejak 2010, pengiriman pelatih dari Babel ke pelatnas ini lama tidak dilakukan lagi. "Maka kita lakukan lagi, kita berikan kesempatan mereka, agar memberikan api semangat untuk dibawa ke Babel dan memberikan ilmunya kepada pelatih junior," tuturnya. 

BACA JUGA:Edarkan Sabu dengan Sistem Tempel, Momo Ditangkap Satres Narkoba Polresta Pangkalpinang

Adanya proses keilmuan di pelatnas ini juga guna meningkatkan prestasi bulutangkis Babel. Terkait pemilihan Josia dan Diovano Ellanzo, diungkapkan Johan Daniel  berdasarkan kemampuan yang telah dimiliki dan dibuktikan melalui sejumlah atlet didikan masing-masing pelatih tersebut. 

BACA JUGA:Ini Jadwal Pelantikan 467 P3K Basel Tahun 2023

Tak hanya pelatih namun Pengprov PBSI Babel juga kerap mengirimkan atlet hingga wasit untuk dapat menimba ilmu di PP PBSI. 

"Kita juga mengirim dua atlet, untuk magang latihan bersama sebelum Idul Fitri. Lalu sebelum puasa, juga mengirim satu refree (wasit). Mei juga kita akan mengirim dua wasit ke nasional yakni Aris Suhendar dari PBSI Bangka Selatan dan Aimar dari PBSI Belitung Timur," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: