Penanaman Pohon Peringati Hari Bumi 2024, PLN Dukung Upaya Konservasi Lingkungan Untuk Generasi Mendatang

Penanaman Pohon Peringati Hari Bumi 2024, PLN Dukung Upaya Konservasi Lingkungan Untuk Generasi Mendatang

GM PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman (tujuh dari kanan) bersama senior manager, manager dan pegawai melakukan penanaman pohon dikawasan PLTD Merawang Bangka dalam peringatan hari bumi sedunia 2024.--

BABELPOS.ID, MERAWANG - Memperingati Hari Bumi 2024 yang jatuh setiap tanggal 22 April, PLN Babel berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon dibeberapa lokasi salah satunya di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) MERAWANG, Kabupaten Bangka. 

BACA JUGA:PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk melestarikan dan menjaga keseimbangan alam demi keberlanjutan lingkungan hidup.

Acara ini dihadiri oleh General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman bersama Senior Manager, Manager Lingkungan PLN UIW Babel dan pegawai PLN. 

BACA JUGA:Honda Babel Kembali Gelar Kontes Layanan Regional 2024, Diikuti Ratusan Peserta Terbaik

“PLN terus berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya lewat program penanaman pohon yang merupakan bagian dari program prioritas PLN. Selain upaya konservasi lingkungan untuk generasi mendatang, tujuan dilakukan kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga kualitas udara yang kita hirup," ujar Munief dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Selasa (23/4/2024). 

Ia juga menyampaikan penanaman pohon tidak hanya dilakukan di PLTD Merawang, namun dibeberapa lokasi tersebar di Pulau Bangka dengan berbagai jenis pohon seperti pohon buah-buahan Durian, Alpukat, Nangka serta pohon produktif lainnya.

BACA JUGA:The Taeguk Warriors Jadi Lawan Garuda Muda di Perempat Final Piala Asia U-23

“Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan menjadi langkah awal dalam upaya nyata mewujudkan Bumi yang lebih hijau dan sehat bagi generasi mendatang," tambah Munief.

BACA JUGA:Vivo Y200i Bawa Kamera 50 MP, Chipset Snapdragon 4 Gen 2, Harganya Segini

Dilokasi yang sama Manager Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Lingkungan dan Pengamanan PLN UIW Babel, EKo Hadianto menyebutkan bahwa program penanaman pohon PLN ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diinstruksikan langsung oleh Divisi Lingkungan di PLN Kantor Pusat.

BACA JUGA:PILWAKO DAN ENTERPRENUER BERKEMAJUAN

“Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi inspirasi dan memicu semangat konservasi lingkungan dikalangan masyarakat luas. PLN terus mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang sehat, hijau, dan berkelanjutan," kata Eko.

BACA JUGA:PJ Gubernur Safrizal ZA Sambut Baik Atas Program BPJS Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: