Pj Gubernur Safrizal Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

IST/Dokumentasi Diskominfo Prov Babel --

BACA JUGA:Marselino Ingin Cetak Sejarah Timnas Indonesia

"RA Kartini merupakan salah satu tokoh penggerak wanita di Indonesia pada masa penjajahan kolonial Belanda. Akan jasa yang begitu besar kepada Bangsa Indonesiadi bidang penggerakan kaum wanita, maka RA Kartini dianugerahi oleh bangsa Indonesia sebagai tokoh pahlawan Nasional bangsa Indonesia," ujarnya. 

BACA JUGA:Ini Kunci Kebangkitan Timnas Garuda Muda Usai Dikalahkan Qatar

Dikatakan oleh Kepala DP3ACSB Asyraf Suryadin bahwa Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 dimaksudkan untuk mewariskan kepahlawanan dan nilai-nilai luhur serta semangat perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:Maknai Hari Kartini, Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal: Teruslah Berkarya, Tangguh dan Menjadi Teladan

"Sedangkan tujuannya meningkatkan peran dan partisipasi perempuan Indonesia dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menuju pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan, ujarnya saat membacakan Laporan Ketua Panitia.

BACA JUGA:Namanya Disebut-sebut Kandidat Lawan Incumbent di Pilkada Basel, Mantan Sekda Ini Ngaku Tersanjung

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan talkshow yang menghadirkan narasumber tokoh inspiratif seperti Melati Erzaldi selaku Founder Sekuntum Melati Kep. Babel, Muhammad Ali purnama Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Pangkalpinang, Siti Daniati Ketua LPLPP Salimah Bangka Belitung, Agus Salim Shopee Seller.

BACA JUGA:DPRD Pangkalpinang Gelar Rapat Pansus LKPJ Wali Kota Tahun 2023, Evaluasi Program BPJS Kesehatan

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati/Wali Kota se-Babel/ yang mewakili, Kepala Perangkat Daerah, instansi vertikal Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pj. Ketua/Ketua TP PKK se-Babel, Ketua Organisasi Perempuan se-Babel. 

Penulis: Lisia Ayu

Foto: Iyas Zi

Editor: Irnawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: