Ikut Cetak Rekor Muri, Lapas Pangkalpinang Gelar Penyuluhan Kesehatan

Ikut Cetak Rekor Muri, Lapas Pangkalpinang Gelar Penyuluhan Kesehatan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGLapas Pangkalpinang Ikut serta dalam mencetak Rekor Muri dengan menggelar penyuluhan kesehatan berupa gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kebersihan lingkungan MCK, Drainase dan pencucian tempat sampah, yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal bagi petugas dan warga binaan di Klinik Pratama Lapas Pangkalpinang. Jumat (19/4/2024).

Bertajuk Pemasyarakatan Sehat, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas/Rutan/LPKA se-Indonesia sejak tanggal 17-19 April 2024, yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan petugas dan warga binaan Lapas Pangkalpinang.

BACA JUGA:Jaga Kebersihan dan Kesehatan, Lapas Narkotika Pangkalpinang Bersih-bersih Lingkungan

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin mengatakan, kegiatan ini masih dalam satu rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, sebagai upaya mewujudkan Pemasyarakatan Sehat.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Surat Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.6-PK.06.01-487 tanggal 1 April 2024, yang menggaris bawahi pentingnya Pemasyarakatan Sehat,” jelasnya. 

BACA JUGA:Pabrik Otomotif Swedia Siap Luncurkan Smartphone Ini

Lebih lanjut, Badarudin menegaskan bahwa kolaborasi dalam kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan Lapas secara berkelanjutan, sehingga nantinya akan menghasilkan kualitas kesehatan para warga binaan.

“Dalam pelaksanaannya, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, yang diwakili Puskesmas Kecamatan gerunggang,” tambahnya.

BACA JUGA:Pabrik Otomotif Swedia Siap Luncurkan Smartphone Ini

Sebelumnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal diawali dengan senam bersama secara virtual bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan tema “Mewujudkan Kumham Sehat Kumham Produktif”.

BACA JUGA:Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Rita Ribawati, beserta jajaran, Dokter Bintang beserta tim dari Puskesmas Kecamatan Gerunggang, serta seluruh petugas dan warga binaan Lapas Pangkalpinang.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: