Pawai Obor Akbar di Bangka Tengah Tampil Meriah

Pawai Obor Akbar di Bangka Tengah Tampil Meriah

--

BABELPOS.ID, KOBA - Takbiran hari raya idulfitri di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tampil semarak dengan Pawai Obor Akbar, pada Selasa (9/4/2024) malam.

Pawai obor kali ini mengusung tema "Terangi Jalan Hidup Iman dan Taqwa" dengan rute dari Masjid Agung Ar Raihan Koba sampai dengan Masjid Jami' Koba.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur atas terlaksananya Pawai Obor Akbar di wilayahnya.

BACA JUGA:Salat Idulfitri 1445 H, Bupati Algafry Ajak Jemaah Tingkatkan Iman dan Taqwa

"Alhamdulillah, teman-teman panitia, terutama pengurus Masjid Ar Raihan sangat bersemangat melaksanakan Pawai Obor Akbar 1 Syawal 1445 Hijriah," ucap Algafry.

Disampaikan Algafry, pawai obor akbar ini merupakan simbol kebersamaan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini merupakan simbol kebersamaan dan ukhuwah dalam menjalin silahturahim antar sesama, sehingga julukan daerah santri, juga ditunjukan dari pelaksanaan pawai obor di Bangka Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:709 Warga Binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang Terima Remisi Idul Fitri 1445 Hijriyah

"Ini juga bagian dari bagaimana kita mencintai tradisi dan mengajak kaum muslimin dan muslimat mengingat kebesaran Allah SWT dengan adanya 1 Syawal kita dengungkan takbir, tahmid dan tahlil," lanjutnya.

Ia menuturkan, moment 1 Syawal 1445 Hijriah merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Saya sangat bangga dan senang ada teman-teman yang melaksanakan kegiatan pawai obor ini, semoga terus rutin dilakukan dan lebih meriah lagi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: