Operasi Ketupat Menumbing 2024 Dimulai, Polresta Pangkalpinang Siagakan 150 Personel Gabungan

Operasi Ketupat Menumbing 2024 Dimulai, Polresta Pangkalpinang Siagakan 150 Personel Gabungan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Operasi Ketupat Menumbing 2024 di wilayah Kota Pangkalpinang  digelar mulai Kamis (4/4/2024) hari ini. Pasukan gabungan pun disiagakan untuk melakukan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Safrizal ZA Bersama Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kep. Babel

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengatakan, Operasi Ketupat Menumbing 2024 ini melibatkan personel Polri, TNI dan instansi terkait lainnya. 

"Untuk personel gabungan yang kita libatkan dengan TNI dan Instansi terkait Pemerintah Kota Pangkalpinang, total 150 terdiri dari 70 personel Polri dan 80 dari instansi terkait," kata Gatot kepada Babel Pos, Kamis (4/4/2024). 

BACA JUGA:Ketua BPD Rias Pertanyakan Penggunaan Pasir untuk Pembangunan Irigasi

Seperti diketahui bersama, kata Gatot, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan gelar apel pasukan, untuk menyiapkan operasi Ketupat Menumbing yang akan berlangsung mulai tanggal 4 April hingga 16 April 2024 nanti.

"Untuk kesiapan personel maupun sarana dan prasarana semuanya sudah siap. Mereka sudah ditempatkan di pos pengamanan dan pelayanan yang sudah disiapkan," katanya. 

BACA JUGA:Kejagung Terus Telusuri Aset 16 Tersangka Tipikor Timah

Dikatakan Gatot, dalam operasi Ketupat Menumbing, Polresta Pangkalpinang pun akan menurunkan sejumlah personel dari berbagai Satuan guna mengoptimalkan pengamanan dan pelayanan untuk masyarakat. 

"Tentunya kita akan menurunkan personel, untuk melakukan pengamanan dan pelayanan. Mulai dari arus lalu lintas, tempat keramaian seperti pasar, pelabuhan dan bandara akan kita tempatkan personel untuk melakukan penjagaan," jelasnya.

BACA JUGA:DILEMATIK ANTARA WAJIB DAN TIDAKNYA EKSTRAKURIKULER PRAMUKA

Sementara itu perwira melati tiga ini berharap, perayaan Idulfitri 1445 Hijriah khususnya di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan aman tanpa ada potensi gangguan yang meresahkan masyarakat. 

"Kita harap perayaan hari raya Idulfitri dan mudik lebaran tahun 2024, dapat berjalan aman dan lancar. Untuk masyarakat silahkan menikmati perayaan Idulfitri, namun tetap jangan lengah mulai dari mudik ataupun kegiatan lebaran lainnya," tutupnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: