Pj Gubernur Salurkan 1.500 Al Qur'an dari BWA ke Pesantren dan Majelis Taklim di Bangka

Pj Gubernur Salurkan 1.500 Al Qur'an dari BWA ke Pesantren dan Majelis Taklim di Bangka

Pj Gubernur Babel didampingi Pj Bupati Bangka secara simbolis menyerahkan Al Qur'an dari BWA kepada Ketua MUI Bangka. --Foto: Yudi

"Program ini sangat baik, harus kita dukung dalam upaya membumikan Al Quran, dalam menjaga dan menguatkan aqidah umat Islam. Nanti secara bertahap akan ada tim bersama BWA yang akan mendistribusikannya," ujarnya.

Dari 5.000 mushaf Al Qur'an yang akan didistribusikan BWA, distribusi untuk Kabupaten Bangka sebanyak 1.500 eksemplar.

BACA JUGA:BKPRMI Bangka Potong Hewan Kurban di Rumah Quran Tunarungu

BACA JUGA:Kampung Quran Jadikan BKPRMI Bangka Raih Penghargaan Pusat

Distribusi mushaf Al Quran untuk Babel adalah yang kedua kalinya. Pada tahun 2019 lalu, sebanyak 5.000 mushaf Al Quran telah didistribusikan ke Babel yang dibawa langsung dari Jakarta dengan menggunakan KM JPTN Fatahillah.

Kapal tersebut merupakan project Al Qur'an Roadtrip 99 Pulau Nusantara yang fokus mendistribusikan Al Qur'an ke pulau-pulau terpencil di Nusantara. 

Acara buka bersama di Rumah Dinas Pj Bupati Bangka, juga dilaksanakan pembagian santuanan kepada 50 orang anak yatim-piatu dari Kecamatan Sungailiat dan sekitarnya.

Turut hadir para pejabat dari Provinsi Bangka Belitung, dan Kabupaten Bangka, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, Dandim 0413 Bangka Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Ketua MUI Bangka Drs H Saipul Zohri serta sejumlah tokoh agama. (*)

BACA JUGA:Reid N Moon Temukan Al Quran Berusia 253 Tahun di Jepang. Buktikan Isinya Sama dengan yang Sekarang

BACA JUGA:MTQH Kecamatan Taman Sari Dimulai, Sebanyak 128 Generasi Qurani Bersaing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: