Pj Gubernur Salurkan 1.500 Al Qur'an dari BWA ke Pesantren dan Majelis Taklim di Bangka

Pj Gubernur Salurkan 1.500 Al Qur'an dari BWA ke Pesantren dan Majelis Taklim di Bangka

Pj Gubernur Babel didampingi Pj Bupati Bangka secara simbolis menyerahkan Al Qur'an dari BWA kepada Ketua MUI Bangka. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat Gubernur Bangka Belitung, menerima sebanyak 5.000 mushaf Al-Qur'an dari Badan wakaf Al Qur'an (BWA) yang disalurkan ke sejumlah pesantren, majelis taklim se-Babel.

Secara simbolis Al Quran diserahkan di Rumah Dinas Pj Bupati Bangka di Sungailiat bersamaan dengan acara buka bersama dan secara perdana disalurkan ke Islamic Center dan Pondok Pesantren Anwarul Cholil Rambak, Sungailiat, Sabtu (30/3/2024).

Penyerahan Al Qur'an kepada kedua pesantren tersebut dilakukan Pj Gubernur Syafrizal dan Pj Bupati Bangka M Haris yaitu  sebanyak 100 buah untuk Islamic Center Sungailiat dan 40 buah untuk Pondok Pesantren Anwarul Cholil Rambak.

BACA JUGA:Momen Ramadan, Lapas Narkotika Pangkalpinang Ajak Warga Binaan Salat Tarawih Berjemaah hingga Tadarus Al-Quran

BACA JUGA:Ponpes Quran Cahaya Desa Rias Ikut Sukseskan Program Kemandirian Pangan Bangka Belitung

Safrizal menyambut baik program distribusi mushaf Al Qur'an untuk Babel oleh BWA. Apalagi menurutnya moment Ramadan akan menambah pahala dan kebarokahan dari Al Quran. 

Kemudian Safrizal juga mengatakan sebagai bentuk dukunganhya akan ikut mendistribusikannya bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan ke sejumlah Kabupaten dalam waktu dekat ini.

"Insyaallah nanti pas saya Safari Ramadhan ke Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat nanti kita bagikan," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Ikuti Pelatihan IBBQ Gratis dari Yayasan Cinta Quran Foundation

BACA JUGA:Bantu Bidang Pendidikan di Basel, Pondok Pesantren Quran

Safrizal berharap program BWA ini dapat terus berlanjut di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH mengatakan hal yang sama untuk ikut berpartisipasi dalam pendistribusiannya ke beberapa tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: