Rangkaian Safari Ramadan 1445 H, Sekda Babel Berbuka Puasa Bersama di Ponpes Hidayatullah

Rangkaian Safari Ramadan 1445 H, Sekda Babel Berbuka Puasa Bersama di Ponpes Hidayatullah

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel --

Pada kesempatan itu pula, Sekda mengajak para santri di Ponpes Hidayatullah yang merupakan harapan bangsa, pejuang dan patriot Negeri Serumpun Sebalai yang akan jadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang itu, untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan di Ponpes ini, sehingga para santri nantinya akan menjadi orang yang berguna bagi orang lain. 

"Jangan para santri berpikir dalam menggapai cita-cita masa depan hanya mengibaratkan seperti air mengalir, toh nantinya akan sampai juga dimananya".

BACA JUGA:Poco Siap Luncurkan Pengganti C51

Ibaratkan air itu, lanjutnya, para santri harus mampu menjadi air yang mengalir sampai ke tujuan yaitu lautan luas. Di lautan yg luas itulah kita bisa berkumpul dengan macam ragam habitat kehidupan. Artinya, dalam kehidupan itu para santri akan bertemu dan bergumul dengan banyak orang dan mampu berguna bagi orang lain, sehingga kita bisa berkiprah di tengah- kehidupan secara bersama-sama, harapnya. 

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Puasa

Di Ponpes ini menurut Sekda, anak-anak dididik menjadi pelajar yang baik, bukan hanya ilmu pengetahuan saja tetapi juga ilmu keagamaanya. Menjadi dan seperti apa di hari mendatang, itu tergantung dari kesungguhan para santri secara pribadi. 

"Kalau kita bersungguh-sungguh dari diri sendiri, saya yakin kita pasti akan mendapatkannya. Man jadda wa jada", pungkasnya. 

Pada Safari Ramadan ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada beberapa Masjid sekitar, yang diserahkan oleh Sekda Naziarto kepada para pengurus Masjid. 

BACA JUGA:Komitmen Bangun Pertanian Babel, Pj Gubernur Safrizal Terima Bantuan 200 Milyar dari Mentan

Hadir bersama Naziarto dalam Safari ramadhan tersebut, Fery Aprianto, kadinas DLHK, Darlan, KA badan PTSP, Burhanudin, karo umum, Mikron antariksa, ka BPBD, Azmi, mewakili Dinas pendidikan, Sofyan mewakili Karo kesra, Kapolsek Simpang Katis, Iptu Syafrudin dan Solihin, Kades Teru serta Tokoh agama dan masyarakat setempat.

Penulis: Lulus

Foto : Diskominfo Babel

Editor : Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: