Rangkaian Safari Ramadan 1445 H, Sekda Babel Berbuka Puasa Bersama di Ponpes Hidayatullah

Rangkaian Safari Ramadan 1445 H, Sekda Babel Berbuka Puasa Bersama di Ponpes Hidayatullah

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel --

BABELPOS.ID, SIMPANGKATIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto mewakili Pj. Gubernur berbuka bersama pimpinan, pengasuh dan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Desa Teru, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, dalam rangkaian Safari Ramadan 1445 H, Jumat (22/3/24). 

BACA JUGA:Smartfren 100 % Kebaikan di Ramadan dan Idul Fitri : Perkuat Jaringan dan Berikan Promo Kuota Besar

Di Ponpes Hidayatullah pimpinan Ustaz Irwan Sambasong itu, Sekda Naziarto memotivasi para santri untuk menggapai cita-cita  kehidupan masa depan yang baik dengan berpedoman kepada makna dan hikmah berpuasa.

Menurut Naziarto, di bulan suci Ramadan ini adalah momen para santri untuk belajar sejak dini menakar diri dan menahan diri. 

BACA JUGA:Soal Pungutan Ponton Isap, Ansyori: Lebih Baik Ada Perdes

"Sebagai umat Muslim, baik itu bagi masyarakat umum maupun santri, bulan suci Ramadan ini adalah bulan bagi kita untuk menakar diri dan menahan diri." ungkapnya. 

Menakar diri yang dimaksud adalah melakukan instropeksi diri masing-masing yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, apakah sudah benar atau tidak seseorang telah melaksanakan syiar Islam sesuai dengan Islam sebagai agama dan Islam sebagai budaya.

BACA JUGA:Kejagung Periksa Staf RBT dan Owner PT Tinindo Inter Nusa Diperiksa

Sementara itu menahan diri bukanlah sekedar menahan diri dari makan, minum dan hal-hal lainnya yang membatalkan puasa, tetapi juga harus mampu menjaga lisan dan anggota badan lainnya dari segala yang dilarang oleh Allah SWT. 

Tujuan semuanya itu menurut Sekda Naziarto adalah agar umat semakin bertaqwa kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Safari Ramadhan ke Lapas Perempuan Pangkalpinang

"Taqwa ini adalah bagaimana kita benar-benar mengikuti dan melaksanakan perintah Allah SWT, berikhtiar harus bekerja secara maksimal, dan menjauhi segala larangan-Nya" jelasnya. 

Oleh sebab itu, Sekda Naziarto berpesan agar melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. 

BACA JUGA:Poco Siap Luncurkan Pengganti C51

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: