Satlantas Polresta Pangkalpinang Jaring 65 Pelanggar Lalu Lintas, Bagikan Cokelat dan Helm Gratis

Satlantas Polresta Pangkalpinang Jaring 65 Pelanggar Lalu Lintas, Bagikan Cokelat dan Helm Gratis

Operasi Keselamatan Menumbing 2024, Satlantas Polresta Pangkalpinang Bagikan Helm dan Cokelat Gratis--

Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2024

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pangkalpinang menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2024, Rabu (5/3/2024) sore. 

Di hari kedua ini, operasi dilaksanakan secara stasioner di ruas jalan depan Mapolresta Pangkalpinang. Kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang, Kompol Dwi Purwaningsih. 

BACA JUGA:Hanya Rp 106 Ribu Bisa Bawa Pulang Beras 10 Kg, Yuk ke Laut Nek Aji

Pantauan Babel Pos dilokasi, tak sedikit pelanggaran lalu lintas yang ditemukan petugas yang dilakukan oleh para pengendara sepeda motor mulai dari tidak memakai helm, tidak membawa surat izin mengemudi (SIM), tidak membawa surat tanda kendaraan bermotor hingga pengendara dibawah umur. Sebagai sanksi, para pelanggar pun diberikan surat teguran. 

Sementara bagi pengendara sepeda motor yang tertib berlalu lintas diberikan reward berupa cokelat dan helm gratis.

BACA JUGA:Perusahaan Boneka Para Cukong Timah Jadi Bancakan, Konon Saudara Bupati Terseret?

"Operasi keselamatan hari kedua ini, kami sudah mulai turun ke jalan. Banyak pelanggaran yang kami temukan seperti surah menyurat  kendaraan, kelengkapan kendaraan,  tidak membawa SIM, tidak membawa SNTK. Bahkan ada yang SIM-nya sudah mati, ada  juga yang STNK-nya mati sudah 5 tahun. Total ada 65 pelanggar yang kita temukan," kata Dwi usai kegiatan. 

Menurut Dwi, berdasarkan hasil dua hari Operasi Keselamatan Menumbing 2024, masih banyak masyarakat yang belum patuh dalam berlalu lintas. Untuk itu, dia berharap di hari berikutnya kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat. 

BACA JUGA:Incumbent Bertumbangan di Kota, Istri Mantan Walikota Lolos. Ini 30 Caleg yang Bakal Duduk

"Harapannya ya semakin sedikit pelanggaran yang kami temukan di lapangan," kata Dwi. 

Dikatakan Dwi, bagi pelanggar yang dijaring dihari kedua ini diberikan tindakan refresif berupa teguran. Sedangkan bagi pemgendara yang tertib diberikan reward. 

BACA JUGA:Rp 1,3 Triliun Di Rekening Anak Cukong? Tipikor Tata Niaga Timah Makin Mencengangkan?

"Reward dalam hal ini ada beberapa helm yang kami berikan kepada pengguna jalan yang tertib, selain itu juga coklat dan lain-lainnya," tutur Dwi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: