Satgas Preventif Sat Samapta Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Pengamanan KPU dan Bawaslu

Satgas Preventif Sat Samapta Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Pengamanan KPU dan Bawaslu

Satgas Preventif Sat Samapta Polresta Pangkalpinang Melakukan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Pangkalpinang Pasca Pemilu 2024--

//Pasca Penghitungan Suara Pemilu 2024

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Pangkalpinang yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Menumbing 2024 kembali melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan satgas preventif presisi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Senin (4/3/2024).

BACA JUGA:Prihatin Kemerosotan Etika Generasi Muda, 7 Mahasiswa UBB Ini Bikin Konten Video Edukasi

Patroli Satgas Preventif presisi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keamanan dan kewaspadaan di sekitar kantor-kantor terkait dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. 

Personel Sat Samapta Polresta Pangkalpinang melakukan patroli dengan cermat, memastikan setiap area di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu terjaga dengan baik.

BACA JUGA:33 Tahun, Parai Beach Resort & Spa Berbenah, Bangunan Direnovasi, Perlengkapan Lama Diganti

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulainto, S.I.K M.HP melalui Kasat Samapta AKP Ferry Gunadi mengatakan bahwa kegiatan patroli Satgas preventif presisi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman pasca pelaksanaan penghitungan suara pemilu. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan keberlangsungan proses demokrasi berjalan dengan baik," ujar Ferry.

BACA JUGA:Wow, Vivo X Fold3 Pakai Chipset Terkuat, Ini Spesifikasinya

Dikatakan Ferry, dalam patroli ini, pihaknu melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap situasi sekitar, menjaga ketersediaan sarana dan prasarana keamanan, serta memberikan dukungan kepada Kantor KPU dan Bawaslu jika diperlukan. 

"Patroli presisi ini juga menjadi wujud sinergi antara kepolisian dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang kondusif pasca penghitungan suara pelaksanaan Pemilu 2024," katanya. 

BACA JUGA:34 Laga Tak Terkalahkan, Unggul 10 Poin dari Munchen, Xabi Alonso Tak Mau Sombong

Ferry berharap dengan adanya kegiatan patroli presisi iki dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan umum, sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil dan transparan.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: