Isra Miraj, Masjid Nurul Huda Parit Padang Undang Ketua MUI Ceramah

Isra Miraj, Masjid Nurul Huda Parit Padang Undang Ketua MUI Ceramah

Ceramah agama memperingati Isra Miraj di Masjid Nurul Huda Parit Padang. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Masjid Besar Nurul Huda  Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat memperingati Isra' Mi'raj  Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijiriah Rabu malam (7/2/2024) dengan ceramah dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, H. Saiful Zohri dan nanggung sepintu sepulang.

Kegiatan dihadiri Ketua Masjid Besar Nurul Huda Parit Padang, H. Rahmad Dalu, Wakil Ketua, Drs H Tahril, Sekertaris, Endang Kurniawan, masyarakat dan para santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Bangka.

Syaiful Zohri dalam ceramahnya mengatakan, jika menilik kembali peristiwa Isra Miraj, kejadian di luar nalar manusia tersebut bukan tanpa alasan dan tetap wajib kita imani.

BACA JUGA:Parit Padang Ikut Lomba LBS Kabupaten Bangka 2023

Isra Miraj bukan tidak hanya mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha saja. Lebih dari itu, Allah SWT menunjukkan kekuasaan dan kebesaranNya pada kita semua.

Kecepatan perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW, menurut Syaiful Zohri bisa dijelaskan dengan hukum fisika. "Sebagai umat muslim yang taat, kita wajib mengimani perjalanan tersebut. Ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Isra Miraj," ujarnya. 

"Yakni, keajaiban dari Allah SWT benar adanya. Jika dibayangkan, mana mungkin jarak tempuh Mekah ke Yerusalem yang jika ditempuh dengan pesawat memerlukan waktu dua jam, serta perjalanan ke luar angkasa tidak mungkin hanya dalam semalam."

BACA JUGA:Masyarakat Kelurahan Parit Padang Terima 112 Paket Bansos

Namun, Allah SWT dengan kuasa-Nya mampu melakukan itu. "Seperti yang tercantum dalam surat Al Isra ayat 1, yang artinya, perjalanan spiritualitas di zaman Rasul tersebut menjadi pelajaran bagi umat muslim di masa kini. Apa yang sudah Allah SWT janjikan adalah benar. Dan kita wajib mengimani itu semua." jelas Syaiful Zohri yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Bangka ini.

Sementara itu Wakil Ketua Masjid Besar Nurul Huda Parit Padang, H Tahril mengatakan kegiatan peringatan Isra Miraj merupakan bagian dari syiar Islam berguna dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi masyarakat di Kelurahan Parit Padang Sungailiat.

"Dengan adanya peringatan Isra Miraj akan dapat menambah pengetahuan agama dan juga momen meningkatkan silaturahmi diantara masyarakat di Kelurahan Parit Padang ini," harapnya.(*)

BACA JUGA:Diawali Gejala Sesak Napas, Pasien Z asal Paritpadang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: