Tidak Kuorum, Sidang Paripurna RPJP Bangka Tengah Ditunda Hingga Bulan Depan

Tidak Kuorum, Sidang Paripurna RPJP Bangka Tengah Ditunda Hingga Bulan Depan

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sidang Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) Daerah Tahun 2025-2045 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah, pada Rabu (31/1/2024) harus ditunda hingga bulan depan.

BACA JUGA:Gedung Baru RSUD Basel yang Retak-retak Dibangun Perusahaan dari Bandung

Pasalnya, sidang tersebut hanya dihadiri 5 Anggota Dewan saja, bahkan paripurna yang dijadwalkan pada Rabu, (31/1/2024) sekira pukul 09.30 wib tersebut hingga pukul 11.00 wib baru dihadiri 3 Pimpinan dan 2 Anggota Dewan.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa menuturkan karena jumlah anggota tidak korung, maka rapat paripurna ditunda hingga bulan depan dan meminta maaf kepada seluruh Forkopimda serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ingin Milenial Babel Diberi Ruang Kreasi Digital

"Tidak Kuorum, jadi kita tunda, karena ada beberapa anggota yang rapat bimbingan, jadi saya minta maaf selaku pimpinan, tentu tidak ada maksud lain, ini benar-benar di luar kemauan kami," ujarnya.

"Sebenarnya ini sudah dijadwalkan dan kami pun tidak ada berniat menjadwalkan ulang, namun karena tidak kuorum, maka kita tunda," sambungnya.

Dikatakan Me Hoa, biasanya walaupun ada anggota yang sakit dan izin, tidak sampai cuma lima anggota yang hadir, sehingga tidak kuorum.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Membuka Rapat Dekosentrasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah

"Sayang sekali, ini sampai banyak sekali yang tidak hadir, ntah mereka ada kampanye atau apa, kita tidak tahu," ucapnya.

"Sekali lagi, saya minta maaf. Jika pun ada agenda lainnya, silahkan saja, tapi tetap harus tahu yang mana prioritas, kerja ya kerja. Apalagi ini tugas kita dan sudah dijadwalkan, jika ditunda, akan berdampak pada lainnya," terang Me Hoa.

BACA JUGA:Kampanye 2024, Bawaslu Bateng : Belum Ada Black Campaign

Kata Dia, hal ini pasti akan dibahas lagi dan pihaknya akan menyampaikan surat teguran.

"Untuk ketidaksiplinan ini, pasti nanti kita sampaikan, kita minta surat teguran ke masing-masing fraksi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: