Dinanti Warga, Unit Kesehatan Keliling PT Timah Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Teluk Radang

Dinanti Warga, Unit Kesehatan Keliling PT Timah Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Teluk Radang

Unit Kesehatan Keliling PT TIMAH Tbk--

BABELPOS.ID, TELUK RADANG - Unit Kesehatan Keliling PT Timah kembali memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Kundur Utara, tepatnya di Kantor Desa Teluk Radang pada Selasa (30/1/2023).

Kehadiran Unit Kesehatan Keliling PT Timah di Desa Teluk Radang sudah ditunggu-tunggu warga. Sebanyak 90 orang mendapat pemeriksaan kesehatan di Unit Kesehatan Keliling. Sejak pagi, warga terlihat antusias mendaftar untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Unit Kesehatan Keliling.

BACA JUGA:Subsatgas Polair OMB Menumbing Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli Imbauan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Salah satu warga yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis, Poniman (67), sabar menunggu giliran menjalani pemeriksaan kesehatan. Ia sengaja datang untuk berobat.

BACA JUGA:PHL Pemkot Pangkalpinang Tak Perlu Khawatir, Kepala BKPSDMD: Normalnya Awal Tahun Seperti Ini

Menurut Poniman asal Dusun IV Desa Teluk Radang, jarak tempat tinggalnya dengan Puskesmas cukup jauh, kurang lebih 20 kilometer. Oleh karena itu, mereka menghadapi kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan.

BACA JUGA:Tim Kejagung Pindahkan 100 Alat Berat ke Kejati Babel

“Saya sangat senang unit kesehatan keliling PT Timah datang ke desa kami dan memberikan pelayanan kesehatan. Ini sangat membantu masyarakat di desa kami,” ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Timah, Tim Kejagung Akui Lakukan Penggeledahan dan Penyitaan

Ia berharap kedepannya unit kesehatan keliling PT Timah dapat kembali mengunjungi wilayahnya, sehingga masyarakat dapat terus merasakan manfaat layanan kesehatan.

BACA JUGA:Bambang Patijaya Lantang Suarakan Babel!

Sementara itu, Pj Kepala Desa Teluk Radang Ismail menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang melaksanakan program Unit Kesehatan Keliling dan mengunjungi desanya.

BACA JUGA:Ada Warga Meninggal Dunia Karena DBD, Puskesmas Toboali Turun Lakukan Fogging

Ismail menjelaskan, dengan hadirnya Unit Kesehatan Keliling PT Timah, warga Desa Teluk Radang dapat mengakses layanan kesehatan sehingga berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: