Pemeriksaan 2 Kadis Pemkab Bangka Selesai Sebelum Maghrib

Pemeriksaan 2 Kadis Pemkab Bangka Selesai Sebelum Maghrib

ilustrasi-sreenshot-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG - Penyelidikan dan pemeriksaan marathon yang digelar pihak Kejati (Babel) terkait soal anggaran  Pemkab Bangka tahun 2023 sementara ini masih pemeriksaan pada Kepala Dinas (Kadis).  Untuk hari ini, dari 3 Kadis, ada 2 yang menjalani pemeriksaan.  Itupun selesai sebelum maghrib.

Pemeriksaan ke Kadis ini, berarti pemeriksaan mulai mengerucut, ke belanja dan proyek, termasuk pengadaan.

Dua kadis yang diperiksa hari ini adalah, Mulyarto Kurniawan alias cecep (Kadis PUPR) dan Syarli Nopriansyah (Kadis Pertanian dan Pangan).  Ini berbeda dengan pemeriksaan atasan mereka Sekda, Andi Hudirman pekan lalu. 

"Sudah selesai sebelum magrib," ungkap salah satu sumber.

Sementara itu, besok, kembali beberapa Kadis yang dipanggil.  

BACA JUGA: Usai Diperiksa Hari Kedua, Sekda Bangka: Tanya Penyidik Saja..

Belum ada keterangan resmi yang dapat diperoleh dari 2 Kadis tersebut. Hanya saja dari informasi yang diperoleh penyidik mempertanyakan beberapa soal proyek di 2 dinas tersebut. 

"Dua Kadis tersebut masih perdana kita periksa. Nanti seiring kepentingan penyelidikan bukan tidak mungkin akan kembali kita panggil untuk diperiksa lagi," tukasnya. 

Info yang diperoleh, penyidik saat ini sedang mendalami beberapa belanja proyek. Mulai dari makan minum hingga SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas).

BACA JUGA:Para Kadis Pemkab Bangka Diperiksa, Kejati Bidik Belanja dan Proyek

Bahkan disebut-sebut juga terkait pengadaan pakaian hingga penyewaan sound system.***

Asisten Intelijen Kejati Babel, Fadil Regan tak membantah adanya pemeriksaan.  Menurutnya pemeriksaan akan terus berlanjut terkait dengan kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung. 

"Siapapun akan dipanggil guna diperiksa tak ada pengecualian. Selama itu terkait dengan kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung," tandasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: