Perdana di 2024, Dapur Masuk Sekolah Kini Kunjungi SDN 18 Desa Jeriji

Perdana di 2024, Dapur Masuk Sekolah Kini Kunjungi SDN 18 Desa Jeriji

Danrem Letkol Inf Gani Rachman menyapa siswa SDN 18 Jeriji.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Perdana di tahun 2024 salah satu program andalan Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan (Basel) yakni Dapur Masuk Sekolah kini menyasar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Desa Jeriji, Jum'at (19/01).

Kegiatan dapur masuk sekolah ini bertujuan guna menekan angka stunting dan perbaikan gizi anak - anak sekolah terutama anak - anak SD. 

Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, Program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan salah satu upaya Kodam II/Sriwijaya untuk mengatasi masalah stunting dengan memberikan makanan bergizi kepada anak-Anak Sekolah dasar.

"Makanan yang diberikan berupa mencakup 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari Nasi, Sayur sop, Ayam Goreng, Telor, air mineral dan Susu guna menunjang gizi anak," tuturnya. 

BACA JUGA:Peduli Stunting, Kodim 0432/Basel Bawa

BACA JUGA:Tekan Gizi Buruk, Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya Sambangi SDN 5 Penutuk

Disebutkan Dandim, Program Dapur Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh koramil 432-01/Toboali kodim 0432/Basel ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari komando kewilayahan untuk menciptakan kemanggulan  TNI dengan rakyat. 

Selain itu, asupan gizi anak-anak pada saat memasuki usia pertumbuhan perlu diperhatikan karena adanya risiko kekurangan daya tahan tubuh dalam menunjang pertumbuhan dan kesehatan.

"Melalui dapur masuk sekolah ini diharapkan, bisa memberikan efek yang baik bagi anak-anak bukan saja dari perbatasan gizi yang baik, melainkan juga dapat memberikan motivasi anak-anak dalam belajar dengan kehadiran TNI AD di sekolahnya," pungkas Dandim.

BACA JUGA:Rangkaian HUT ke 78 Kodam Sriwijaya, Kodim Basel Bersihkan Pasar Terminal Toboali

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunjungi Makodim 0432/Basel, Ini Pesannya Untuk Prajurit

Kegiatan dapur masuk sekolah ini turut dihadiri Wadanramil 432-01/Toboali Kapten Arm Roni Mayudira, Kades Jeriji Iswandi, Kepsek SD Negeri 18 Toboali Bujang, Ketua Persit KCK Cabang LVI Nyo Anita Gani Rachman, Anggota Persit KCK Cabang LVI Kodim 0432/Basel, Para Guru, Staf dan Honorer SD Negeri 18 Toboali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: