Gerak Cepat Rudianto Tjen Kawal Aspirasi Warga

Gerak Cepat Rudianto Tjen Kawal Aspirasi Warga

Rudianto Tjen Berbincang Akrab Dengan Beberapa Warga.-Dok-

KOMITMEN Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dalam mengawal aspirasi masyarakat sangat luar biasa. 

----------

TERBUKTI, saat politisi PDIP itu mendapat curhatan warga Desa Mapur, Riau Silip, Bangka, terkait kondisi jembatan yang dinilai sudah tidak layak, Rudi langsung berusaha mencari solusi.

"Saya langsung aspirasinya kirim ke Ketua DPRD Provinsi (Bangka Belitung_red), dan ini kita kawal terus, mudah-mudahan ini bisa dijadikan program di tahun 2024 ini," kata Rudianto Tjen usai menggelar reses di Desa Mapur, pekan lalu.

Rudi berharap, persoalan jembatan di Desa Mapur bisa segera terselesaikan. Sehingga tidak menghambat mobilitas masyarakat setempat.

"Saya akan usahakan, sebenarnya anggaran untuk tahun ini sudah lewat, tetapi saya berusaha mendorong agar ketua DPRD kita bisa menambahkan dana bantuan dari provinsi untuk jembatan ini, dan mudah-mudahan ini bisa kita masukkan," ujar Rudi.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Edukasi Pelajar Babel Bijak dan Beretika di Internet

Tak sampai disitu, sebagai anggota DPR RI, Rudi juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Mapur di tingkat pusat.

"Bulan Juni yang akan datang di DPR RI sana sudah mulai membahas anggaran 2025, jadi kalau seandainya dana bantuan ini tidak bisa masuk tahun ini, saya akan bawa program ini untuk program dari pusat, saya bisa mendapatkan anggaran DAK," ungkap Rudi.

"Jadi nanti dana itu akan turun ke kabupaten, tetapi sudah ada nama dan alamat jembatannya, supaya nanti temen-temen saya di DPRD tingkat dua langsung bisa bahas dan langsung disahkan," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mapur, Edi juga berharap melalui tangan dingin seorang Rudianto Tjen, permasalahan jembatan yang sudah tidak layak ini bisa dengan cepat selesai.

"Mudah-mudahan jembatan kita ini gak lama lagi atau paling tidak tahun depan mudah-mudahan terealisasi. Kita kasih doanya untuk Pak Rudi dan rekan-rekan, karena jembatan kita ini memang sudah tidak layak," kata Edi.

"Kita sama-sama berdoa, semoga Pak Rudi kita doakan untuk realisasinya mudah-mudahan lebih cepat, tahun ini bisa terlaksana, kami berdoa," pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: