Rudianto Tjen Ingin Seni Budaya Lokal Terus Eksis Hingga Anak Cucu

Rudianto Tjen Ingin Seni Budaya   Lokal Terus Eksis Hingga Anak Cucu

Rudianto Tjen Saat Diterima Warga Dengan Meriah.-Reza-

ANGGOTA DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen mengajak seluruh lapisan melestarikan kesenian dan kebudayaan lokal tanah air. Ia berharap, seni budaya lokal terus dibina sehingga bisa terus dirasakan hingga anak cucu. 

----------------

MENURUT putra daerah kelahiran Sungailiat, Bangka, tersebut, seni budaya merupakan cerminan dari karakter bangsa yang majemuk dan beragam.

"PDI Perjuangan kita coba dimana-mana menghidupkan kesenian dan kebudayaan Republik Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, yang kita katakan harus kita lestarikan karena Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika," kata Rudianto Tjen.

"Dan semuanya harus kita kembangkan seni budaya kita untuk supaya anak cucu kita mengenali kesenian dan kebudayaan kita," sambung pria yang dikenal peduli terhadap kelestarian budaya tanah air tersebut.

Sebelumnya, Rudianto Tjen saat tiba di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (14/1) lalu, untuk menggelar reses, kedatangannya disambut meriah oleh masyarakat NTT setempat dengan Tari Hegong yang diiringi oleh musik Gong Waning.

"Saya bangga tadi tadi ada pertunjukkan tari-tarian tradisional dari warga kita dari NTT, terima kasih semuanya,"kata Rudi.

Rudi pun berharap, pelaku seni budaya tanah air, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai, terus dibina dan mendapatkan perhatian. Ia pun berharap nantinya bisa muncul generasi-generasi penerus yang bisa menghidupkan kesenian dan budaya Tanah Air.

"Dan nanti selesai acara panitia berkeinginan membina grup-grup kesenian seperti ini, nanti kita bisa berdiskusi bersama PDI Perjuangan," ujar Rudi.

BACA JUGA:Warga Beltim Kagumi Kesederhanaan Rudianto Tjen

Rudi menilai, seni dan budaya telah membuat indahnya keberagaman dan menguatkan karakter sebagai satu bangsa, Indonesia.  Rudi khawatir, seni budaya lokal tergeser oleh perkembangan zaman.

"Mari terus kita rawat kekayaan seni budaya yang kita miliki. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi bukan penghalang untuk tetap mencintai budaya kita sendiri," pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: