Kabar Baik, Ribuan Alat Masak Listrik Aspirasi Bambang Patijaya Segera Disalurkan ke Warga

Kabar Baik, Ribuan Alat Masak Listrik Aspirasi Bambang Patijaya Segera Disalurkan ke Warga

Emak-Emak Minta Foto Dengan BPJ.-Dok-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG -Kabar gembira bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pasalnya, dalam waktu dekat Legislator Senayan asal Provinsi Kepulauan Babel, Bambang Patijaya bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan segera membagikan 4.476 alat masak berbasis listrik (AML) kepada masyarakat.

BACA JUGA:Konsistensi BPJ Membina Basket, Diapresiasi Pemain dan Klub di Bangka Belitung

Program ini merupakan aspirasi Bambang Patijaya yang kini duduk di Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Sedikitnya ada 7.450 usulan dari masyarakat yang telah disampaikan BPJ sapaan akrab Bambang Patijaya ke Kementerian ESDM.

"Program AML merupakan program yang dilakukan dalam rangka mendukung pengurangan pemakaian gas elpiji," kata Bambang Patijaya, Minggu, 7 Januari 2024.  

BACA JUGA:BPJ: BBM Subsidi, Harus Tepat Sasaran dan Proses yang Benar!

Tokoh politik nasional itu berharap dengan peralihan ini masyarakat semakin mudah dan praktis dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama dalam memasak. 

"Pembagian AML kepada masyarakat ini, diharapkan ada peralihan dari sebelumnya masyarakat menggunakan gas untuk memasak nasi, menjadi memanfaatkan daya listrik untuk memasak nasi," ujarnya. 

BACA JUGA: Listrik Pulau Nangka Kini 24 Jam, Bupati Bateng pun Happy, Thanks BPJ

Ia menyebutkan, setelah dilakukan verifikasi baik oleh Kementerian ESDM dan juga PLN,  penyaluran AML dapat dilaksanakan secara bertahap mulai bulan Januari 2024 ini.

"Seremonial penyerahan  akan digelar di Sungailiat, besok. Semoga ini dapat membantu masyarakat di Babel," ujarnya.

BACA JUGA:Kunjungi Tanjung Ketapang, BPJ Bagikan Mesin Konverter Bagi Nelayan

Sementara itu, Bambang Patijaya sendiri tercatat sebagai anggota DPR RI yang paling banyak membawa program pusat ke Bangka Belitung. Program alat masak berbasis listrik (AML) ini menjadi salah satu dari sekian banyak program pusat yang telah dihadirkannya untuk masyarakat.

Di sisi lain, kedekatan warga dengan BPJ sejak lama --bahkan sejak sebelum menjadi anggota DPR RI--, membuat warga daerah ini tak sungkan menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka.  Sehingga wajar jika tiap kali bertemu, kadang seperti pertemuan orang tua dan anak, juga teman sepermainan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: