Pasca Nataru, Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Patroli Dialogis Tahapan Kampanye

Pasca Nataru, Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Patroli Dialogis Tahapan Kampanye

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Satuan Tugas (Satgas) Preventif Samapta Polresta Pangkalpinang melaksanakan Patroli dialogis dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing di wilayah Kota Pangkalpinang pasca natal dan tahun baru 2024 pada tahapan kampanye, Rabu (3/1/2024). 

Dalam kegiatan tersebut, personel patroli dialogis Sat Samapta Polresta Pangkalpinang terlibat secara aktif berkomunikasi dengan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Danau Pading, Rekomendasi Wisata Healing di Bangka Tengah

"Tujuan utama dari patroli ini adalah membangun kepercayaan antara Kepolisian dan warga masyarakat serta menyampaikan informasi terkait langkah-langkah pencegahan kriminalitas," ujar Kasatgas Preventif, AKP Ferry Gunadi. 

Ferry mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini dilakukan secara rutin guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. 

Pasca Nataru, kata Ferry, personel memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan serta memberikan edukasi terkait cara menjaga keamanan pribadi dan lingkungan.

BACA JUGA:Korban Penikaman di Penyak Tunggu Jadwal Operasi

"Keberhasilan operasi ini tak terlepas dari kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Untuk itu, pentingnya partisipasi aktif warga dalam menciptakan lingkungan yang aman," tegas Ferry. 

Operasi Mantap Brata menurut AKP Ferry, bukan hanya merupakan upaya pencegahan kriminalitas, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polresta Pangkalpinang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena itu, kita berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari warga, menjadikan Kota Pangkalpinang semakin aman dan damai," pungkas Ferry.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: