Danau Pading, Rekomendasi Wisata Healing di Bangka Tengah

Danau Pading, Rekomendasi Wisata Healing di Bangka Tengah

Wisata Danau Pading, Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu cara terampuh untuk sembuh dari luka batin adalah menikmati alam, karena alam selalu punya kekuatan untuk itu.

Nah, kali ini penulis punya rekomendasi untuk wisatawan yang sedang jalan-jalan di Bangka Belitung, tentunya wajib berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah. Selain bisa melihat wisata pantai yang mempesona, tak lupa untuk mencoba Lempah Kuning khas Pulau Bangka yang menggugah selera.

BACA JUGA: Mabok Arak Berlanjut Cekcok Mulut, Berujung Penusukan, 1 Masuk RS, 1 Masuk Se

Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke sejumlah tempat wisata alam di Bangka Belitung, salah satunya adalah Danau Pading. Di sini, kamu bisa merasakan udara segar sambil melihat pemandangan alam yang menakjubkan.

Danau Pading atau yang dikenal juga dengan Kulong Atap Seng ini berada di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. 

BACA JUGA:Antusiasme Ratusan Warga Sambut Rudianto Tjen

Banyak daya tarik yang ditawarkan dari Danau Pading, seperti pemandangan alamnya yang indah. Bahkan, dari tepi danau, wisatawan bisa melihat langsung gugusan bukit Pading yang hijau.

Pengunjung juga bisa menikmati indahnya danau di atas perahu dan cukup membayar 10 ribu untuk orang dewasa dan 5 ribu untuk anak-anak.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengabadikan momen di tengah danau dengan mengambil foto ataupun video, sekaligus menikmati senja di sore hari.

BACA JUGA: Mantan Dirut PT Timah, Riza Pahlevi Sedang Diperiksa Kejati Terkait Tipikor Washing Plant

Sebagai informasi, Danau Pading merupakan lahan bekas penambangan pasir timah yang membentuk  kawah seperti danau seluas dengan hamparan pasir yang ada di sekelilingnya.

Berbagai fasilitas juga tersedia lengkap, seperti musholla, warung, gazebo, kamar mandi, perahu, tempat parkir, dan spot foto menarik.

"Kita memang menyediakan tur keliling danau dengan perahu dan pengunjung juga bisa berkemah," ujar salah satu pengurus, Jaya. 

BACA JUGA:Babel Sukses Capai Sasaran Inflasi Tiga Plus Minus Satu Persen, BI Babel Terus Perkuat Program Inovasi GNPIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: