Gelar Pasukan Ops Menumbing, Personel Gabungan Siap Siaga Amankan Nataru di Bateng

Gelar Pasukan Ops Menumbing, Personel Gabungan Siap Siaga Amankan Nataru di Bateng

--

BABELPOS.ID, KOBA - Gelar Pasukan Operasi Menumbing Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung lancar di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah (Bateng), pada Kamis, (21/12/2023)

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah menggelar upacara untuk persiapan Natal dan Tahun Baru 2024, ini merupakan pengamanan yang sifatnya menyeluruh, di mana kita tidak berpangku pada 1 lokasi atau 1 komponen, tapi menyeluruh untuk masyarakat," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Dikatakan Algafry, secara umum pengamanan ini perlu dilakukan oleh seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Pimpin Apel Siaga Nataru, Begini Arahan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Babel

BACA JUGA:Sukses Gelar Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2023, Sekda Naziarto Apresiasi KI Babel

"Tingkat kerawanan sudah dipetakan oleh Polres Bangka Tengah, terutama pada malam tahun baru, di mana laju lalu lintas akan padat, lalu pergesekan kelompok tertentu juga bisa terjadi dan lainnya," tuturnya.

"Jadi sebelum pelaksanaan, kita sudah menghimbau masyarakat untuk melaksanakan kegiatan apapun pada hari natal dan tahun baru, semua perlu bersama menjaga ketertibam dan keamanan," sambunya.

BACA JUGA:Sekda Naziarto: Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2023 Merupakan Bukti Demokrasi Berjalan Penuh

Pihaknya juga menghimbau, jangan sampai melakukan kegiatan yang merugikan banyak orang, apalagi mengakibatkan keonaran.

"Jadi apapun bentuk kegiatannya harus melalui persetujuan bersama melalui tingkat paling rendah RT, Lurah, Kades Camat, Kapolsek sampai dengan Kalpores harus tahu, agar bisa ditertibkan dan diamankan, sekali lagi ini perlu keterlibatan semuanya," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Tinjau 2 Pelabuhan di Belitung

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan pihaknya melibatkan kurang lebih 80 personel dalam pengaman Nataru.

"Sesuai dengan arahan petunjuk dari Polda dan kita menyesuaikan dengan anggaran, kita menyiapkan 60 personel dan dibantu 20 personel dari Polda," terangnya.

BACA JUGA:Polres Bateng Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: