Polres Bateng Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara

Polres Bateng Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara

Polres Bangka Tengah Melakukan Pengawalan dan Pengaman Ketat Logistik Pemilu 2024 dari Gudang BJL menuju Kantor KPU Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Polres Bangka Tengah melakukan pengamanan dan pengawalan ketat pergeseran logistik Pemilu berupa surat suara dari Gudang Bangka Jaya Line (BJL) Pangkal Balam menuju Kantor KPU Bangka Tengah.

Diketahui, logistik berjenis surat suara pemilu 2024 tersebut diangkut dengan 1 mobil kontainer dan 1 mobil truck dengan jumlah surat suara yang didistribusikan sebanyak 2.374 koli surat suara.

BACA JUGA:Nataru, Pj Gubernur Babel Safrizal ZA Buat Kesepakatan dengan Distributor Besar Pulau Belitung

BACA JUGA:Segini Total Surat Suara yang Diterima KPU Basel

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Dewi Rahmailis Munir S.H mengatakan personel yang dilibatkan dalam pengawalan dan pengamanan, yakni dari Sat Lantas dan Sat Samapta dengan tujuan meminimalisir atau mencegah terjadinya laka lantas dan juga keamanan pada saat pergeseran logistik.

"Untuk memastikan keamaan pada pengamanan pemilu, kami dari Polres Bangka Tengah sudah melakukan pengawalan dan pengamanan pada Rabu, 21 Desember kemarin, yang mana pergeseran logistik pemilu berupa surat suara, dengan rute yang kami lalui dari Gudang Bangka Jaya Line (BJL) menuju Kantor KPU Bangka Tengah,” ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Kata Dia, kegiatan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya permasalahan dengan surat suara, baik dalam bentuk surat suara hilang maupun potensi penyalahgunaan terhadap material surat suara tersebut.

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Hadirkan IPWL Wado Health Care Babel Foundation

BACA JUGA:Siagakan Petugas, PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik Menyambut Nataru

Ia juga menerangkan pengamanan dan pengawalan dilakukan agar terwujudnya Kamseltibcarlantas dan Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 berjalan aman kondusif.

"Pada pengawalan ini dari Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang menuju Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu KPUD Bangka Tengah distribusi menggunakan kendaraan 1 Unit Mobil Kontainer dan 1 Mobil Truck telah sampai di KPU Bangka Tengah dengan keadaan Kondusif, selanjutnya diserahkan kepada pihak terkait," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: