Sukses Gelar Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2023, Sekda Naziarto Apresiasi KI Babel

Sukses Gelar Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2023, Sekda Naziarto Apresiasi KI Babel

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penyelenggaraan Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik 2023 yang digagas oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berlangsung dengan sukses, di Bangka City Hotel, Rabu (20/12/2023).

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto menghaturkan apresiasi yang tinggi, kepada KI Kepulauan Babel, yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut, untuk OPD maupun Kabupaten/Kota di Negeri Serumpun Sebalai.

"Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik ini diberikan sebagai pengakuan pemerintah provinsi untuk pemerintahan kabupaten/kota yang telah berpartisipasi atau berperan aktif di bidang keterbukaan informasi publik," kata Naziarto, yang hadir mewakili Pj Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA, di acara tersebut.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal ZA : Pokjanal Posyandu Harus Pererat Sinergitas Bersama TP PKK

BACA JUGA:Polres Bateng Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Surat Suara

Menurut pengamatan Naziarto selama empat tahun belakangan, keterbukaan informasi badan publik di lingkungan pemerintah provinsi, maupun kabupaten/kota di Kepulauan Babel, sudah mampu bersaing dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di provinsi lain di Indonesia.

"Hanya saja, baik di level pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di provinsi Kepulauan Babel, masih terdapat sejumlah kendala yang dihadapi. Untuk mengatasi itu, kami terus mengupayakan yang terbaik," ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan ajang penilaian keterbukaan informasi publik, betul-betul dilakukan dengan akuntabel dan transparan, dengan tidak melupakan sejumlah aspek, salah satunya tentang kerahasiaan informasi.

BACA JUGA:Meluncur Januari 2024, Ini Bocoran Spek Tecno Spark 20 Pro+

"Badan publik kita (Kepulauan Babel), baik itu di level pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, terus berupaya memenuhi apa yang menjadi indikator keterbukaan informasi publik," ujarnya.

"Itu semua sudah kita lakukan. Namun, bukan berarti harus kita buka semua, ada juga hal-hal yang menyangkut kerahasiaan negara, sehingga tidak boleh disampaikan ke publik,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Naziarto dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, bupati/walikota se-Kepulauan Babel serta Kadiskominfo se-Kepulauan Babel.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Tinjau 2 Pelabuhan di Belitung

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal ZA : Pokjanal Posyandu Harus Pererat Sinergitas Bersama TP PKK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: