Media Awards Bangka Tengah, Harian Babel Pos Raih Penghargaan Responsif Politik

Media Awards Bangka Tengah, Harian Babel Pos Raih Penghargaan Responsif Politik

GM dan Jurnalis Babel penerima Media Award Pemkab Bateng kategori Responsif Politik.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Harian Babel Pos berhasil menyabet penghargaan bergengsi sebagai "Media Cetak Responsif Politik" pada Penganugerahan Media Awards Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 di Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu 13 Desember 2023 malam.

Kegiatan ini diinisiasi Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah (Diskominfosta Bateng) dengan mengusung tema "Besinergi Tebarkan Informasi".

Penghargaan sebagai Media Cetak Responsif Politik diserahkan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada General Manager Harian Babel Pos, Faizal.

BACA JUGA:Babel Pos Raih Media Awards Bateng 2022

Bupati Algafry Rahman mengatakan peran pers sangatlah penting bagi pemerintah, karena menjadi mata, telinga, dan mulut suatu bangsa.

"Saya sangat senang dengan keberadaan pers dan berharap insan pers bisa terus berbenah, agar informasi yang disampaikan semakin baik," tuturnya.

Dikatakan Algafry, penghargaan ini jangan cuma dijadikan pajangan, tapi harus ada manfaatnya, terus lakukan evaluasi dan perbaikan.

"Sekali lagi, mari kita menjalin kerjasama dan terus bersinergitas ke depannya, bersama membangun Bangka Tengah lebih baik, terus dukung kami dan kita sama-sama belajar," tuturnya.

BACA JUGA:Pentingnya Peran Insan Pers dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Bateng Jumpa Media

Sementara itu, Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar mengatakan media awards ini merupakan bentuk apresiasi kepada insan media yang telah bekerja sama dengan Bangka Tengah.

"Media yang kerjasama dengan Pemkab Bateng ada puluhan, di mana untuk acara media awards ini kita menggandeng juri dari Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung dan Dewan Pers dengan waktu penilaian sejak 1 hingga 8 Desember 2023," ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi dengan media, yang selama 1 tahun ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: