Pentingnya Peran Insan Pers dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Bateng Jumpa Media

Pentingnya Peran Insan Pers dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Bateng Jumpa Media

--

BABELPOS.ID, KOBA - Badan Pengawas Pemilu Umum Kabupaten Bangka Tengah (Bawaslu Bateng) menggelar silahturahmi bersama insan pers bertajuk pengawasan pemilu partisipatif dengan tema "Sinergitas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan Insan Pers untuk Suksesnya Pemilu 2024" di Kantor Bawaslu Bateng, pada Rabu, (20/9/2023).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengungkapkan bahwa peran media sangat penting dalam mengawal tahapan pemilu tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Program Gule Kabung Dapat Perhatian Silasapa

"Jadi, ada ruang yang tidak terjangkau oleh Bawaslu, namun media memiliki kelebihan link informasi tersebut, sehingga sinergitas dan komunikasi perlu ditingkatkan antara Bawaslu dan Insan Pers," ujarnya kepada awak media.

Kata Dia, pihaknya sangat terbuka terhadap proses pengawasan pemilu, sehingga jika ada laporan bisa langsung disampaikan, agar pemilu 2024 terlaksana dengan sukses.

BACA JUGA:3 Terdakwa Kasus BPRS Divonis Beda, Pemborong Yudi Harsah 6 Tahun

Lebih lanjut, dalam kegiatan kali ini, pihaknya juga turut mengundang wartawan senior sebagai narasumber kegiatan.

"Kita undang wartawan senior untuk menyampaikan materi terkait pengawasan partisipatif dan selain ke media, nanti akan kita sosialisasikan untuk mahasiswa, siswa sekolah, dan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Apresiasi BPSIP dalam Penerapan Standar Pelayanan Publik

Ia menuturkan, jangkauan pengawasan ini memerlukan dukungan semua pihak, karena keterbatasan SDM.

"Dengan adanya pengawasan partisipatif, kami berharap ada masukan, baik dari media, stakeholders, dan masyarakat agar membantu Bawaslu Bateng dalam menyukseskan Pemilu 2024," imbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: