Gandeng Koramil 03 Kundur, PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Kundur

Gandeng Koramil 03 Kundur, PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Kundur

Mencegah Dampak Abrasi , PT Timah Tbk bersama Koramil 03 Kundur Tanam Mangrove di pesisir Pantai Kecamatan Kundur Barat.--

BABELPOS.ID, KUNDUR - PT Timah Tbk kembali melakukan penanaman mangrove di kawasan KUNDUR, Kabupaten Karimun. Penanaman mangrove kali ini dilakukan di Pantai Timun, Desa KUNDUR, Kecamatan KUNDUR Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA:Atasi Pengendapan Air, Sungai Coyan Bakal Dinormalisasi

Dalam penanaman mangrove tersebut, anggota industri pertambangan yang memegang MIND ID bekerja sama dengan Koramil 03 Kundur.

Danramil 03 Kundur, Lettu Czi Budiarto Sianturi mengatakan, penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya pencegahan abrasi. Pasalnya memasuki musim hujan juga dibarengi dengan air pasang yang menyebabkan abrasi.

BACA JUGA:Truk Masih 'Mengular', Pertamina Jalin MoU Dengan BIN, DIsusul Polda dan Korem

“Dengan penanaman mangrove di sini, kami berharap kedepannya bibit mangrove yang kami tanam dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga dapat mengurangi dampak abrasi,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi sinergi dan kolaborasi PT Timah Tbk yang selama ini terlibat dalam penanaman mangrove. Selain mencegah abrasi, mangrove juga memiliki manfaat lain seperti melindungi ekosistem pesisir.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Kumpulkan Pejabat Provinsi Membahas Ketahanan Pangan Masyarakat

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah mendukung kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan Koramil 03 Kundur di pantai Timun. Semoga kegiatan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Pantai Timun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kundur Marhalim mengatakan, pihaknya antusias menyambut kegiatan penanaman mangrove ini sehingga dapat mencegah abrasi di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Hari Kesehatan Nasional, RSUD Abu Hanifah Tambah 2 Unit Ambulance

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PT Timah bekerjasama dengan Koramil dan masyarakat, semoga kerjasama ini dapat membantu mencegah terjadinya abrasi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kundur Barat Yusufian mengapresiasi PT Timah Tbk yang konsisten melakukan penanaman mangrove di sekitar pantai di Kecamatan Kundur Barat.

“Karena seperti yang kita tahu, mangrove mempunyai banyak manfaat bagi lingkungan dan juga bagi masyarakat khususnya nelayan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: