Hari Disabilitas di Bateng, Puluhan Anak Unjuk Bakat Hingga Terima Kursi Roda

Hari Disabilitas di Bateng, Puluhan Anak Unjuk Bakat Hingga Terima Kursi Roda

Penyerahan Bantuan Kursi Roda dari Pemkab. Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Peringatan hari disabilitas internasional tingkat Kabupaten Bangka Tengah berlangsung meriah dengan berbagai penampilan dari penyandang disabilitas dan terdapat beragam pameran produk UMKM hingga karya dari rekan-rekan disabilitas di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (5/12/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan anak-anak istimewa penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Listrik Pulau Nangka Kini 24 Jam, Bupati Bateng pun Happy, Thanks BPJ

"Luar biasa mereka menampilkan banyak hal, ada yang melukis, bernyayi, membuat souvenir dan lainnya, ini membuktikan mereka mampu menghasilkan karya yang berkulitas dan Pemkab harus mendukung ini," ujarnya.

Dikatakan Algafry, potensi yang mereka miliki ini harus digali, sehingga pihaknya siap untuk memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

"Kami selalu datang dan memantau kondisi penyandang disabilitas Bangka Tengah, kita bantu sebisa dan semampu kita, agar mereka juga merasa dihargai," tuturnya.

BACA JUGA:Depan Kuburan. Pekebun Diringkus Bawa sabu dan Ekstasi

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan beragam souvenir, kemudian pihak provinsi memberikan bantuan matras dan ada santunan dari Baznas Bangka Tengah.

"Saya juga menyampaikan bahwa sebagai manusia kita jangan sombong, hidup itu harus saling menghormati dan menjaga antar sesama, kita dukung dan lindungi para penyandang disabilitas ini," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: