Harwendro akan Perjuangkan Royalti Timah Babel 10 Persen: Kalau Pak Prabowo Presiden, Ini Tidak Sulit

Harwendro akan Perjuangkan Royalti Timah Babel 10 Persen: Kalau Pak Prabowo Presiden, Ini Tidak Sulit

Harwendo Adityo Dewanto --(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Keinginan naiknya royalti timah dari 3 persen yang diterima Bangka Belitung (Babel) selama ini, kini bukan lagi mimpi.

Sebab, cita-cita yang diperjuangkan para tokoh di Babel itu juga akan menjadi perjuangan prioritas Harwendro Adityo Dewanto. Bahkan pencalonan Harwendro di DPR RI di Pemilu 2024 menjadi darah segar untuk Babel menggapai royalti 10 persen timah dari pemerintah pusat.

Demikian hal ini diungkapkan Korlap Relawan Herwandro (Ready) Babel, Satriawan kepada Babel Pos, Senin (4/12).

Pihaknya di barisan relawan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang resmi menjadi calon Presiden RI 2024 itu pun sangat optimis perjuangan untuk mendongkrak naiknya royalti timah menjadi 10 persen ini bisa terwujud.

"Ini lah alasan kami bergabung menjadi relawan (Ready Babel), visi misi kita (Harwendro) sejalan. Dan kami yakin, beliau bisa mewujudkan cita-cita tersebut untuk Babel yang lebih sejahtera," kata Satriawan.

BACA JUGA:Pejabat Gubernur, WPR dan Royalti?

BACA JUGA:Alternatif Pasca Tambang, Rudianto Tjen Terus Perjuangkan Royalti Timah Naik 10 %

Ready Babel meyakini, naiknya royalti timah sekitar 10 persen ini akan lebih memperkuat perekonomian di Babel, hingga meningkatkan Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) di sektor pemerintahan. "Dan rakyat Babel makmur sejahtera," ungkapnya.

Pihaknya juga mendorong agar Herwandro juga dapat memperhatikan sektor lainnya seperti perkebunan yang terkendala mahalnya harga pupuk serta perikanan oleh nelayan yang kesulitan mendapatkan BBM. 

Memang diakui Satriawan, langkah untuk menaikkan royalti ini sudah lama disuarakan dan diperjuangkan, baik di tingkat pemerintahan maupun secara politis di ranah DPRD/DPR RI dapil Babel. Namun nyatanya, tetap saja tak berubah. Tetap 3 persen yang diterima Babel dari bagi hasil timah ini.

"Akan tetapi bagi Harwendro ini tidak sulit, apalagi ketika pamannya (Prabowo) terpilih menjadi presiden. Kenaikan royalti ini akan menjadi permintaannya sebagai keponakan Prabowo Subianto," tuturnya.

BACA JUGA:PDI-P Perjuangkan Royalti Timah Naik 5%

BACA JUGA:Gubernur Babel Erzaldi Masih Terus Berjuang Untuk Kenaikan Royalti Timah

Harwendro Aditya Dewanto sendiri bukan lah orang asing di telinga. Selain kiprahnya sebagai pebisnis sukses di nasional, di Babel Harwendro menduduki jabatan Direktur PT Mitra Stania Prima (MSP) dan Wakil Ketua Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: