Rangkul Pemilih Pemula, KPU Pangkalpinang Adakan Kampus Pemilu

Rangkul Pemilih Pemula, KPU Pangkalpinang Adakan Kampus Pemilu

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sosialisasi Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 terus digulirkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang. Kali ini, sosialisasi dilakukan kepada para pemilih pemula di wilayah Kota Pangkalpinang. 

Mengangkat tema Kampus Pemilu Menjadi Pemilih Cerdas Dalam  ini mengajak sejumlah mahasiswa dan organisasi kepemudaan serta media massa. 

BACA JUGA:Januari-Otober 2023, UMKM Babel Terima KUR Rp 973,78 Miliar

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Margarita menjelaskan pentingnya Kampus Pemilu untuk memberikan pengetahuan kepada pemilih muda

"Mereka nantinya yang akan menjadi agen kita di kampus atau organisasi kepemudaan," jelas Margarita.

Pihaknya berharap para mahasiswa ini dapat menyampaikan informasi teraktual seputar Pemilu kepada masyarakat. Utamanya, terkait informasi atau berita hoaks yang ramai beredar pada Pemilu saat ini. 

BACA JUGA:Ngaku Kesal, Pekerja Bobol Konter HP Mantan Bos

"Kita juga sampaikan terkait misinformasi tentang hoaks, kepada mahasiswa agar dapat mencermati dengan benar," ujarnya.

Salah satu narasumber, wartawan senior Alza Munzi Hipni menambahkan kampus Pemilu penting digelar untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa di Pemilu nanti.

"Karena mereka ini kan anak-anak muda, dan keterwakilan pemilih di usia anak muda di Pemilu 2024 ada 52 persen," katanya.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunjungi Makodim 0432/Basel, Ini Pesannya Untuk Prajurit

Pemilih muda sangat rentan dalam menangkap informasi di media sosial, mereka juga dinilai mudah untuk dipengaruhi terkait informasi salah atau berita hoaks. Mereka ini akan menyasar anak-anak muda ini sebagai pemilih penentu. 

Tidak hanya itu Alza berharap anak-anak muda jangan terlalu percaya dengan isu-isu yang berkembang di tengah era digitalisasi dan mereka pun lebih percaya dengan narasi-narasi yang ada di media sosial.

"Harapan kita pemilih muda ini jadilah pemilih yang kritis dan dinamis agar bisa memilih calon sesusai pilihan mereka dan dengan visi-mis yang benar," harapnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: